Hadapi Kasus Hukum dengan Ahmad Dhani, Farhat Abbas Stress

Mangkirnya Farhat Abbas atas panggilan sidang sebanyak dua kali membuat pihak Ahmad Dhani geram. Lantaran ia tak memenuhi panggilan dari pihak pengadilan, Farhat kini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Farhat Abbas Stress Hadapi Kasus Hukum dengan Dhani
Farhat Abbas Stress Hadapi Kasus Hukum dengan Dhani

Muncul dugaan bahwa ketidakhadiran Farhat karena ia takut menghadapi kasus hukum dengan Dhani. Bahkan, ada anggapan Farhat sengaja kabur. Terkait hal ini, Burhanuddin selaku pengacara Farhat angkat suara.

Ia membantah semua kabar miring yang menyudutkan kliennya. Burhan menuturkan jika Farhat saat ini sedang mengidap penyakit liver. Alhasil, ia harus dirawat di Singapura dan belum tahu kapan akan pulang ke Indonesia.

“Beberapa hari lalu, kesehatan dia (Farhat) terganggu. Dia di Singapura. Masih di sana, dalam beberapa hari mungkin balik lagi. Masih indikasi (liver) tapi masih diperiksa, sekarang masih komunikasi. Sudah beberapa hari di sana. Sakit bawaannya sudah check-up, mungkin stress tekanan kerja, masalah. Perlu dimengerti jika tidak ada bahasa Farhat melarikan diri. Saya kira bisa dihargai itu semua.” ujar Burhan

Walau mangkir dari persidangan, Farhat yang diwakili kuasa hukumnya tetap saja mengajukan pra-peradilan kedua pada Senin (14/9).

“Farhat sudah diwakilkan kami selaku kuasa hukum. Terkait DPO segala macam, pada pemanggilan kedua kami berikan surat pemberitahuan ke Polda. Kami minta panggilan itu terlalu sempit. Lalu ada juga ada agenda sidang pra-peradilan. Ini ada proses hukum, kenapa tergesa-gesa? Kenapa saat kami mau menguji status tersangka jadi terkesan dipaksakan?” tutur Burhan.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing