Hana Yori Dango Akan Diadaptasi Menjadi Drama Musikal

Para pecinta drama Korea pasti tahu dan belum hilang dari ingatan mengenai drama populer yang hits di tahun 2009, “Boys Before Flowers”. Drama korea yang diperankan oleh Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, dan Go Hye Sun ini saat itu menjadi booming dan dieskpor ke beberapa negara di dunia, salah satunya di Indonesia. Namun siapa sangka drama populer Korea itu adalah adaptasi dari manga shoujo populer karya Yoko Kamio yang berjudul Hana Yori Dango. Tak hanya di Korea, di Jepang sendiri kisah ini sukses diangkat ke serial drama dan anime yang berjudul sama dengan judul manganya.

Hana Yori Dango ~ http://vignette4.wikia.nocookie.net
Hana Yori Dango ~ http://vignette4.wikia.nocookie.net

Baru baru ini, majalah Margaret terbitan Shueisha edisi ke-10 telah mengumumkan bahwa manga legendaris itu akan diadaptasi menjadi drama musikal. Dilansir dari crunchyroll.com, adaptasi drama musikal ini belum mengungkap rincian mengenai pagelaran musikal itu terlalu banyak, namun sedang diadakan casting di seluruh Jepang untuk memutuskan siapa yang akan memerankan para anggota F4 yang “tajir” dari Eitoku Academy dan tentunya siapa pemeran karakter utama wanitanya, Tsukushi Makino. Kira-kira siapa ya yang akan memerankan mereka?

Hana Yori Dango adalah manga dari Yoko Kamio yang muncul di majalah remaja sejak Oktober 1992 sampai September 2003. Dan terbit menjadi komik sebanyak 37 seri. Pada tahun 1996 meraih penghargaan Shogakukan Manga Award. Di Jepang, Hana Yori Dango sudah diangkat menjadi anime (1996-1997) dan film (1997). Sedangkan versi dramanya dibuat pertama kali oleh Taiwan/Meteor Garden (2001) baru kemudian Jepang/Boys Over Flowers (2005). Drama terbaru adalah versi Korea (Boys Before Flower) yang tayang awal tahun 2009.

Sopian Ahmad

Kuli Tinta yang lagi magang di alam pikirannya sendiri. Good Listener, Analyst, Problem Solver. Stay Foolish, Stay Hungry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.