Happy Birthday Johnny Depp! Fakta Unik Sang Aktor Yang Belum Diketahui

Hari ini, tepat pada tanggal 9 Juni 2015, aktor kawakan John Christopher “Johnny” Depp II genap berusia 52 tahun. Lahir di Owensboro, Kentucky, U.S. pada tanggal 9 Juli 1963, Johnny Depp mungkin salah satu aktor di dunia ini yang piawai memerankan beberapa karakter ikonik yang diingat hingga saat ini. Lihatlah sosok Edward Scissorhands di film besutan Tim Burton, “Edward Scissorhands”, atau yang paling terkenal sebagai Captain Jack Sparrow di ” Pirates of the Caribbean” franchise, Willy Wonka di Charlie and the Chocolate Factory, dan Mad Hatter di “Alice in Wonderland”.

Selamat ulang tahun aktor watak berbakat Johnny Depp~cinemarecon.com
Selamat ulang tahun Johnny Depp~cinemarecon.com

Depp juga disbeut sebagai aktor terbesar yang pernah ada di sepanjang sejarah perfilman dunia. Depp juga beberapa kali disebut sebagai aktor termahal di dunia plus sebagai pria paling seksi meski usianya terus bertambah. Namun mungkin beberapa fakta ini belum pernah Anda tahu darti sosok pria tampan eksentrik ini.

Minat awal Johnny Depp adalah di bidang musik. Mungkin yang Anda tahu bahwa Depp sangat piawai bermain gitar. Namun ayah dua anak ini juga jago menggebuk drum. Johnny Depp sendiri pernah bermain musik untuk beberapa band besar dunia seperti Alice Cooper, Marilyn Manson dan lain sebagainya.

Johnny Depp terjun ke dunia akting atas bujukan aktor Nicolas Cage. Istri pertama Depp, Lori Anne Allison memperkenalkanya pada sosok Nicolas Cage. Nicolas yang lebih dahulu menjadi aktor bisa mencium skill dan bakat akting dalam diri Depp. Karena itu, dia membujuk pria ini untuk serius menekuni dunia akting. Dan peranya sebagai sosok remaja tampan di drama seri 21 Jump Street langsung membuatnya jadi idola mulai saat itu.

Johnny Depp sempat hampir dipecat dari Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl. Hampir semua orang setuju peran Depp sebagai Captain Jack Sparrow adalah yang paling epik dan ikonik. Namun tahukah Anda bahwa Disney hampir memecatnya saat pertama kali memerankan Captain Jack di film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl? Ini karena sosok eksentrik Depp yang melakukan improvisasi dan membuat Disney kebingungan. Namun akhirnya justru sosok eksentrik Captain Jack Sparrow inilah yang membuat franchise film Pirates of Carieban semakin sukses.

Johnny Depp jago bernyanyi tanpa latihan secara profesional. Multitalenta adalah kata yang tepat untuk menyebut pria berusia 52 tahun ini. Selain jago akting dan bermain musik, Johnny Depp juga memiliki bakat nyanyi dan suara yang merdu. Bahkan untuk peranya di Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street, Depp berlatih bernyanyi tanpa bantuan seorang guru vokal. Selain itu, suami Amber Heard ini juga punya rumah produksi sendiri dan juga memiliki percetakan buku yang bekerjasama dengan HarperCollins publishers.

Johnny Depp alergi coklat di saat kecil. Ini sungguh sesuatu yang unik karena sang aktor justru memerankan dewa coklat, Willy Wonka di film Charlie and The Chocolate Factory.

Buyut Johnny Depp, Elizabeth Key Grinstead adalah seorang pejuang anti rasisme dan perbudakan di Amerika. Menurut penelitian, Johnny Depp masih keturunan Elizabeth Key Grinstead, seorang wanita Afrika pertama yang menuntut haknya sebagai manusia dan bukan budak.

Johnny Depp adalah sosok yang rendah hati dan peduli pada sesama. Johnny Depp memang tak pernah segan untuk berbagi dengan orang lain yang membutuhkan. Dia juga aktif dalam berbagai kegiatan amal dan donasi. Sekali waktu, Johnny Depp menangkap tangan pencopet yang hendak mengambil dompetnya. Alih-alih melaporkan pada polisi, Depp memberikan sejumlah uang pada sang pencopet yang langsung takjub dan ternganga begitu mengenalinya sebagai Jack Sparrow.

Johnny Depp tak pernah memenangkan Oscar meski aktingnya yang hebat dan keren~www.smh.com.au
Johnny Depp tak pernah memenangkan Oscar ~www.smh.com.au

Johnny Depp belum pernah memenangkan Oscar. Ya hal ini memang sering jadi bahan olok-olokan orang banyak. Dengan aktingnya yang total, keren dan menjiawai setiap karakter yang diperankanya, Depp ironisnya tak pernah memenangkan piala Oscar sekalipun. Meskipun beberapa kali dinominasikan untuk Oscar, namun sayang Depp tak pernah beruntung untuk membawa piala ini pulang ke rumah.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.