#Happy6th2NE1, Bukti Eksistensi 2NE1 Dalam Industri Kpop

Hari ini, para Blackjack resmi merayakan 6 tahun perjalanan karir 2NE1 dalam belantika musik Korea. Perjalanan panjang tentunya dilewati oleh para member 2NE1 dalam menapaki puncak karirnya seperti saat ini. Digawangi oleh 4 member cantik Dara, CL, Park Bom, dan juga Minzy, 2NE1 berhasil menjadi salah satu dari sekian deretan idol Korea yang meraih posisi puncak di industri musik Korea.

#Happy6th2NE1, Bukti Eksistensi 2NE1 Dalam Industri Kpop~wallpaperup.com
#Happy6th2NE1, Bukti Eksistensi 2NE1 Dalam Industri Kpop~wallpaperup.com

Debut pada tahun 2009 silam, 2NE1 diperkenalkan pada publik sudah sejak tahun 2005. YGEntertainment sendiri mengumumkan akan mendebutkan girl group yang terdiri dari 4 member wanita yang mengusung tema hip hop. Pada awalnya, grup ini akan diperkenalkan dengan nama ’21’, namun karena nama tersebut sudah digunakan oleh idol lain, pihak YG akhirnya mengganti nama grup ini menjadi ‘2NE1’ yang berarti 21th Century New Evolution.

Debut resmi pada tanggal 6 Mei 2009 dengan album ‘Fire’, 2NE1 meraih banyak perhatian publik. Terbukti dari raihan jumlah viewers dari video musik lagu ini, yang mencapai 1 juta view dalam 24 jam pasca perilisan. Debut panggung 2NE1 sendiri yakni pada panggung musik Inkigayo, tanggal 17 Mei 2009. Tak lama setelah itu, 2NE1 kembali menelurkan sebuah album berjudul ‘I Don’t Care’ yang resmi dirilis tanggal 1 Juli, sekaligus dikeluarkannya mini album pertama mereka.

Album Fire 2NE1~onehallyu.com
Album Fire 2NE1~onehallyu.com

Tahun 2010, 2NE1 kembali meluncurkan sebuah album yang berjudul ‘To Anyone’ yang berisi 3 lagu baru, yakni ‘Clap Your Hands’, ‘Go Away’, dan ‘Can’t Nobody’. Selebihnya merupakan lagu-lagu dari proyek solo member dan juga versi remake dari single pertama mereka. Tahun 2011 bisa dibilang sebagai puncak kesuksesan 2NE1 dengan meluncurkan single berjudul ‘I Am The Best’. Lagu ini sendiri berhasil mengantarkan 2NE1 meraih beberapa penghargaan, salah satunya dalam MNet Asian Music Award untuk kategori Song Of The Year.

Single I Am The Best 2NE1~oh-dara.com
Single I Am The Best 2NE1~oh-dara.com

Tahun 2012 sendiri, 2NE1 kembali meluncurkan lagu berjudul ‘I Love You’. Selanjutnya, pada tahun 2013, 2NE1 merilis lagu ‘Missing You’ yang kembali membuat nama 2NE1 memuncaki chart musik Korea. Tahun 2014 lalu, 2NE1 kembali meluncurkan full album bertajuk ‘Crush’ dengan lagu ‘Come Back Home’ sebagai track utama album ini. Lagu ini sendiri meraih posisi kedua di kancah musik Billboard, dan meraih all kill di berbagai situs musik Korea beberapa jam pasca perilisan.

2NE1 Untuk Album Crush~ayominzy.wordpress.com
2NE1 Untuk Album Crush~ayominzy.wordpress.com

Tahun 2015 ini, 2NE1 dikabarkan akan merilis lagu dipertengahan tahun, dan diisukan kembali bersaing dengan girl group besar lainnya, seperti SNSD dan juga Kara yang juga memiliki waktu comeback pertengahan tahun ini. Sebagai perayaan, para Blackjack, sapaan para fans 2NE1, merayakan 6 tahun karir 2NE1 ini dengan membuath hashtag #Happy6th2NE1 sebagai trending topik sejak beberapa jam yang lalu. Tentunya para fans berharap, dengan semakin panjangnya karir 2NE1 ini, semakin banyak pula penghargaan serta kesuksesan yang mereka raih.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.