#HappyBaekhyunDay, Selamat Ulang Tahun Ke 23 Baekhyun EXO!

Penanggalan hari ini, 6 Mei 2015, kembali salah satu personil EXO merayakan hari bahagianya. Ialah Byun Baekhyun atau yang kerap disapa penggemar dengan Baekhyun, resmi menginjak usia 23 tahun pada hari ini. Menapaki usia matang tersebut, Baekhyun tentunya banyak mengalami kisah suka maupun duka yang akan menjadi kisah tersendiri dalam hidupnya.

#HappyBaekhyunDay, Selamat Ulang Tahun Ke 23 Baekyun EXO!~nihaoya.com
#HappyBaekhyunDay, Selamat Ulang Tahun Ke 23 Baekyun EXO!~nihaoya.com

Lahir di Bucheon, Gyeonggi, Korea Selatan pada tahun 1992, Baekhyun merupakan anak kedua dari 2 bersaudara. Ia memiliki seorang kakak laki-laki yang umurnya terpaut 7 tahun darinya bernama Byun Baekyeom. Ternyata sejak kecil baekhyun sudah memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi. Bahkan sejak umur 9 tahun ia sudah berani mengikuti kompetisi bernyanyi demi mendapatkan pengalaman serta mengembangkan kemampuannya.

Pada saat sekolah menengah, Baekhyun juga diketahui fokus dalam bidang musik, dengan membentuk sebuah band bersama beberapa temannya. Tak main-main, band Baekhyun sendiri pernah memenangkan sebuah kompetisi band rock lokal. Hal tersebut cukup membuktikan bahwa Baekhyun dan teman-temannya memang serius dalam bermusik. Selain jago dalam bidang musik, Baekhyun juga dikenal mahir dalam bela diri Korea, bernama Hapkido

Selamat ulang tahun ke 23 baekhyun~kpopchart.net
Selamat ulang tahun ke 23 baekhyun~kpopchart.net

Suatu ketika, Baekhyun ditemukan oleh seorang agen casting SMEntertainment ketika dirinya sedang mempersiapkan diri untuk ujian masuk universitas dibidang seni. Ia sendiri saat itu ditawarkan menjadi trainee dan akhirnya diterima dalam SM Casting System tahun 2011. Beberapa kabar beredar juga menyebutkan bahwa sebelum menjadi trainee SMEntertainmet, Baekhyun pernah mengikuti audisi untuk masuk sebagai trainee JYP pada tahun 2009 menggunakan sistem online namun ia ditolak.

Baekhyun merupakan member terakhir yang bergabung dalam EXO, pelatihan untuk Baekhyun pun terbilang singkat, yakni hanya satu tahun sebelum debut. Karena memiliki suara yang bagus, ia pun ditempatkan kedalam posisi lead vocal, yang suaranya paling mendominasi dalam lagu. Baekhyun pun diperkenalkan ke publik pada tanggal 30 Januari 2012 sebagai member EXO yang ke 9.

Baekhyun debut bersama 11 member EXO lainnya~fanpop.com
Baekhyun debut bersama 11 member EXO lainnya~fanpop.com

Mengawali debut, Baekhyun rupanya terpilih untuk mengisi single pendahuluan EXO yang berjudul ‘What Is Love’. Lagu tersebut ia nyanyikan hanya berdua dengan member EXO lainnya, yakni D.O. Setelah sukses dengan single tersebut, Baekhyun dan juga member EXO lainnya, menguatkan langkah didunia industri musik kpop Korea dengan merilis single debut berjudul ‘Mama’. Single tersebut pun dengan cepat merajai situs musik Korea, yang menandakan bahwa kehadiran boy grup EXO memang telah lama dinantikan.

Karena parasnya yang terbilang imut-imut dan photogenik, Baekhyun yang baru saja debut bersama EXO terpilih untuk membintangi video klip sub unit grup senior mereka, SNSD TTS, dengan lagu debut yang berjudul ‘Twinkle’. Tak hanya itu saja, Baekhyun yang bermodalkan suara yang indah juga ditarik kedalam salah satu pengisi lagu ‘Dear My Family’, sebuah lagu OST untuk film biografi berjudul ‘IAM’ yang menceritakan perjalanan karir 32 artis SMEntertainment.

Seiring dengan merangkak naiknya nama EXO, nama Baekhyun juga ikut naik daun. Ia terpilih sebagai pemain drama musikal berjudul ‘Singing In The Rain’ bersama seniornya dari Shinee dan juga Super Junior. Baru-baru ini Baekhyun juga diketahui akan mengikuti sebuah film layar lebar yang berjudul ‘Dokgo’. Para fans sempat kaget dengan berita ini, dikarenakan dalam film tersebut, Baekhyun harus menjalani peran sebagai anggota geng yang tentunya syarat akan aksi kekerasan.

Pada pertengahan tahun 2014 lalu, Baekhyun diketahui menjalani sebuah hubungan spesial dengan salah satu personil grup seniornya, yaitu Taeyeon SNSD. Awalnya Baekhyun dan Taeyeon dicecar mati-matian oleh fans, namun pada akhirnya, hubungan keduanya pun mulai bisa diterima oleh fans masing-masing.

Baekhyun kini menjalani hubungan dengan Taeyeon SNSD~kpopchart.com
Baekhyun kini menjalani hubungan dengan Taeyeon SNSD~kpopchart.com

Saat ini, Baekhyun tengah sibuk menjalani promosi lagu ‘Call Me Baby’ bersama member EXO lainnya. Walau grup tersebut mendapat banyak cobaan belakangan ini, nampaknya Baekhyun dan member EXO lainnya masih fokus dengan fans dan promosi lagu tersebut. Merayakan ulang tahun sang idola, para EXO-L ramai-ramai menjadikan hashtag #HappyBaekhyunDay sebagai posisi 1 dalam trending topik dunia. Seiring dengan hashtag tersebut, banyak doa yang disampaikan para fans untuk cowok pemilik golongan darah O tersebut. Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Baekhyun EXO!

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.