#HappyBirthdayJWY, Selamat Ulang Tahun Ke 26 Wooyoung 2PM!

Hari ini kembali menjadi saksi bertambahnya umur salah satu personil boy grup 2PM, Jang Wooyoung, atau yang kerap disapa Wooyoung oleh para penggemar. Menempati posisi sebagai vokalis utama serta penari utama dalam boy group tersebut, rupanya ada kisah unik yang dipernah dialami oleh Wooyoung sebelum bergabung dalam boy group yang membesarkan namanya saat ini.

Selamat ulang tahun ke 26 Wooyoung 2PM!~showwallpaper.com
Selamat ulang tahun ke 26 Wooyoung 2PM!~showwallpaper.com

Lahir didaerah Busan, Wooyoung terlahir sebagai anak kedua dalam keluarga, kakaknya adalah seorang perempuan dan disebut-sebut bekerja sebagai pembaca berita. Wooyoung sejak kecil ternyata sudah bercita-cita sebagai seorang penyanyi, terbukti ia pernah memenangkan sebuah kontes karena penampilannya yang menarik hati para juri kontes tersebut. Sayangnya, keinginan Wooyoung untuk menjadi penyanyi harus ia lalui dengan berat karena ditentang oleh sang ayah.

Ayah Wooyoung sangat tidak menyetujui keinginan Wooyoung untuk menjadi penyanyi seperti saat ini. Bahkan dalam sebuah kesempatan, diceritakan langsung oleh ibu Wooyoung tentang bagaimana reaksi ayah Wooyoung ketika mengetahui Wooyoung mengikuti sebuah kelas menari. Saat itu, Wooyoung rela mengikuti kelas tari yang diadakan jam 2 hingga pukul 7 pagi, suatu ketika ayah Wooyoung tidak mendapati sang anak berada dikamarnya. Seolah tahu, ayah Wooyoung langsung menuju tempat Wooyoung berlatih tari, dan yang terjadi selanjutnya adalah ayah Wooyoung mengamuk ditempat tersebut bahkan membuang barang-barang serta sempat memecahkan jendela yang ada ditempat itu.

Wooyoung 2PM ~ myhottestblog.wordpress.com
Wooyoung 2PM ~ myhottestblog.wordpress.com

Sikap penolakan sang ayah rupanya tak berhenti sampai disitu, pada saat Wooyoung ingin menandatangani kontrak sebagai trainee JYPEntertainment, sang ayah mati-matian tak memberikan izin kepada Wooyoung. Hingga akhirnya, ibu Wooyoung pun ikut turun tangan dengan mengancam sang ayah bahwa ia dan Wooyoung akan bunuh diri. Mendengar pernyataan tersebut, ayah Wooyoung akhirnya memberikan restunya pada Wooyoung untuk menjadi trainee.

Awal mula dalam karirnya sendiri, dimulai Wooyoung dengan mengikuti audisi di JYP sebanyak 4 kali, dan sayangnya ia belum berhasil lolos. Namun, pada sebuah audisi terbuka yang diselenggarakan oleh pihak JYP, Wooyoung akhirnya diterima sebagai trainee setelah mengalahkan 5000 peserta lainnya. Uniknya, sebelum debut, Wooyoung pernah menggantikan personil Big Bang, Top, untuk menari bersama Yubin Wonder Girls, dikarenakan Top pada saat itu pingsan. Setelah menjalani trainee selama 1 tahun, pada tahun 2008 Wooyoung pun akhirnya didebutkan bersama member 2PM lainnya dengan lagu debut ’10 points out of 10 points’.

2PM Boy Group ~ wall--art.com
2PM Boy Group ~ wall–art.com

Setelah debut, nyatanya 2PM termasuk Wooyoung mulai diterima baik oleh masyarakat Korea. Ia kemudian mulai dipanggil untuk menjadi MC acara musik Korea bersama rekannya Taecyeon. Rupanya, tak hanya sebagai MC ia bahkan ditawarkan untuk bermain dalam sebuah drama berjudul ‘Dream High’ yang juga menjadi awal kesuksesannya¬†sebagai pemain drama. Drama ‘Dream High’ sendiri begitu mendapat apresiasi yang sangat baik oleh masyarakat Korea, sehingga nama Wooyoung yang memerankan tokoh Jason dalam drama tersebut juga ikut merangkak naik.

Saat ini, Wooyoung masih aktif sebagai member 2PM dan menjalani aktifitas grup seperti konser dan juga bersiap untuk meluncurkan album baru bersama 2PM. Para Hottest, penggemar 2PM, tentu saja tak melewatkan moment bahagia sang idola ini. Beramai-ramai membuat tagar #HappyBirthdayJWY, tentunya para Hottest banyak mengirimkan doa dan harapan yang baik untuk pria kelahiran 1989 ini. Selamat Ulang Tahun Jang Wooyoung!

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.