#HappyLuhanDay, Selamat Ulang Tahun Ke 25 Luhan Eks EXO!

Umur 25 tahun, merupakan sebuah umur dimana seorang pria dikatakan sudah matang dan dewasa dalam menjalani hidup serta mengambil keputusan. Persis seperti itulah saat ini yang dirasakan oleh mantan personil dari boy group EXO, Xi Lu Han, atau yang kerap disapa Luhan. Mengawali karir sebagai member boy group ternama EXO, nyatanya kini menjelang umurnya yang ke 25, Luhan juga telah mengambil sebuah keputusan yang ia rasa cukup tepat dalam hidupnya.

Selamat Ulang Tahun Ke 25 Luhan Eks EXO!~pixgood.com
Selamat Ulang Tahun Ke 25 Luhan Eks EXO!~pixgood.com

Terlahir pada tanggal 20 April 1990, Luhan merupakan seorang anak tunggal dari keluarga yang cukup berada di Beijing, China. Masa kecil Luhan, layaknya seperti anak lainnya yang banyak menghabiskan masa kecil dengan bersenang-senang, terlihat dari foto-fotonya ketika kecil. Ketika masa sekolah, Luhan cukup terkenal diantara teman-temannya, karena kemahirannya dalam bermain bola. Selain itu, karena ketampanannya, Luhan dijadikan sebagai Ulzzang, yakni sebutan untuk orang-orang dengan wajah menarik dan photogenic.

Awal karir Luhan dimulai dari keikutsertaannya dalam SM Casting System pada tahun 2010. Sebelumnya, Luhan ternyata pernah mengikuti audisi yang diadakan oleh JYP Entertainment di China, pada tahun 2008. Awalnya Luhan mengikuti casting SM, ia bertemu seseorang yang mengaku berasal dari pihak SMEntertainment, dan memberinya nomor telepon untuk dihubungi, itu terjadi pada tahun 2008, ketika dirinya berkunjung ke Korea bersama temannya. Mulanya, Luhan mengira orang tersebut adalah penipu, karena hanya memberikan nomor telepon, tanpa kartu nama sama sekali.

Karena keinginannya menjadi penyanyi, Luhan pun memutuskan untuk ikut dalam SM Casting System dan pada akhirnya diterima. Setelah menjalani masa trainee selama 1,5 tahun, Luhan pun didebutkan sebagai member EXO, dan pada akhirnya diperkenalkan ke publik pada akhir 2011 silam. Saat itu, dengan wajahnya yang polos dan tampan, Luhan menarik banyak simpati netizen dan publik. Namanya pun banyak disebut-sebut sebagai ‘Flower Boy’, yakni ungkapan untuk pria yang cantik dan tampan dalam satu waktu yang bersamaan.

Luhan dikenal sebagai Flower Boy yang tampan~kpopmusic.com
Luhan dikenal sebagai Flower Boy yang tampan~kpopmusic.com

Seiring dengan makin terkenalnya EXO sebagai boy group rookie (baru), nama Luhan pun juga ikut menanjak naik. Sayangnya, pada bulan Oktober tahun lalu, Luhan secara resmi meninggalkan EXO untuk memilih bersolo karir di negara kelahirannya, China. Sontak, keputusan Luhan tersebut sangat mengguncang para EXO-L (fans EXO) yang sebelumnya juga berduka, akibat ditinggalkan oleh member EXO lainnya, yakni Kris, pada bulan Mei ditahun yang sama.

Selama berada di EXO, Luhan tentunya banyak mendapat pengalaman dari 11 saudaranya yang ada disana. Suka dan duka selama berada di EXO juga memberi kesan serta cerita sendiri dalam hidupnya. Kini, setelah menginjak umur 25 tahun, Luhan nyatanya makin melebarkan sayapnya didunia hiburan China. Beberapa film bahkan sempat dibintangi oleh Luhan, diantaranya berjudul ’20 Once Again’. Kesuksesan Luhan ini, tentunya menjadi bukti bahwa Luhan akan terus berkarya dan menghibur penggemarnya dimanapun berada.

Luhan kini dikenal sebagai artis solo di China~sbs.com.au
Luhan kini dikenal sebagai artis solo di China~sbs.com.au

Seolah tak kekurangan fans sama sekali, hashtag #HappyLuhanDay pun menjadi trending topik sejak memasuki penanggalan awal 20 April pukul 12 malam. Ini membuktikan antusiasme fans untuk bersama-sama memperingati hari lahir dari cowok pemilik golongan darah O ini. Doa dan harapan yang baik juga terus diberikan oleh fans kepada mantan member EXO ini. Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Luhan!

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.