#HAPPYSULLIDAY, Selamat Ulang Tahun Giant Baby, Sulli f(x)

29 Maret 2015, bertepatan dengan hari Minggu yang cerah ini, salah satu member girlband f(x), Choi Jinri atau yang lebih populer dipanggil Sulli, merayakan hari jadinya. Tepatnya hari ini, gadis cantik yang mendapat julukan Giant Baby dan One Million Dollar Smile itu memasuki usia 21 tahun yang sudah cukup matang dan dewasa.

ulang tahun Sulli Choi
Selamat ulang tahun Sulli Choi~www.kpopstyle.net

Seamakin matang dan dewasa itulah yang terlihat dari diri Sulli saat usianya memasuki 21 tahun ini. Meski begitu, Sulli tak kehilangan pesonanya yang imut dan manja yang membuat banyak orang merasa gemas karenanya. Sulli sendiri lahir di Kota Yangsan, propinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan pada tanggal 29 maret 1994. Namun berhubung pekerjaan orang tuanya yang selalu bepindah-pindah, Sulli kemudian resmi menjadi warga Busan.

Sulli memperlihatkan bakat dan minatnya dalam dunia akting sejak berusia 11 tahun. Saat itu, dia memerankan sosok Princess Seonhwa of Silla di drama stasiun TV SBS, Ballad of Seo Dong. Sejak saat itu, Sulli menekuni akting disamping kegiatan sekolahnya meski hanya mendapat peran kecil dalam drama dan film. Keberuntungan Sulli menuju tangga popularitas terbuka lebar pasca dirinya lolos audisi yang diselenggarakan oleh S.M Entertainment.

Sulli kemudian tergabung dalam girlband f(x) bersama Victoria, Amber, Luna, dan Krystal. Mereka memulai debut mereka pada 1 September 2009 dengan single “La Cha Ta” yang sukses menarik perhatian banyak orang. Selanjutnya, album debut mereka NU ABO menjadi juara di tangga musik Online Korea Selatan. f(x) kemudian melanjutkan kesuksesan mereka dalam album Pinocchio, Electric Shock, Pink Tape dan Red Light.

Kesuksesan f(x) membuat nama Sulli ikut semakin terkenal dan memiliki banyak penggemar. Dengan wajah yang cantik dan pembawaan yang enerjik, Sulli sukses menjadi salah satu member f(x) yang memiliki banyak penggmemar di seluruh dunia. Diapun tak meningglakan mimpinya untuk berakting. Sulli kemudian bergabung bersama member SHINee, Choi Minho untuk berakting dalam drama Korea yang bertajuk To The Beautiful You.

Sulli juga melebarkan sayapnya untuk bermain film dengan membintangi The Pirates bersama Son Ye-jin dan Kim Nam-gil. Sulli juga sempat berperan dalam film Fashion King di tahun 2014 sebelum memutuskan untuk hiatus sementara waktu dari dunia entertainment. Sulli begitu dicintai dan diidolakan banyak orang, tak hanya di Korea Selatan tapi juga di seluruh dunia. Terbukti hastag #happysulliday menuduki posisi ke-3 trending topic dunia.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.