#HappyTaoDay, Selamat Ulang Tahun Ke 22 Tao EXO!

Ditengah kasus yang membuat namanya ramai diperbincangkan, Tao EXO kini tengah merayakan hari ulang tahunnya yang jatuh pada hari ini 2 Mei 2015. Menginjak umur 22 tahun, nampaknya Tao banyak mendapatkan pelajaran hidup seiring dengan perjalanan karirnya. Sempat membuat geger karena keputusannya untuk keluar, para fans EXO nampaknya ingin sekedar melepas rindu dengan merayakan hari spesial idolanya ini.

#HappyTaoDay, Selamat Ulang Tahun Ke 22 Tao EXO!~fanori.com
#HappyTaoDay, Selamat Ulang Tahun Ke 22 Tao EXO!~fanori.com

Lahir di Qingdao, Shandong, China pada tahun 1993, Tao memulai karirnya sebagai seorang atlit bela diri sejak berumur 5 tahun, kala itu ia fokus dalam seni bela diri Wushu. Keluarganya terbilang cukup kaya, terbukti dari Tao yang bersekolah disebuah sekolah ternama di China, Tao sendiri tidak mempunyai kakak maupun adik, alias anak tunggal. Walau begitu, ayah Tao cukup tegas dalam mendidiknya.

Sebelum menjadi trainee di SMEntertainment, pemilik nama lengkap Huang Zi Tao ini beberapa kali mengikuti kejuaraan rap, wushu dan juga dance, bahkan ia berhasil masuk sebagai juara dalam ‘Top Rap Award’ yang dilaksanakan di Beijing, jadi tak heran ketika bergabung dalam EXO, Tao ditempatkan sebagai rapper utama boy grup tersebut.

Tao menguasai bela diri wushu~exoidfacts.wordpress.com
Tao menguasai bela diri wushu~exoidfacts.wordpress.com

Awal Tao bisa terpilih menjadi trainee adalah ketika dirinya diterima dalam SM Casting System yang diadakan di Qingdao pada akhir tahun 2010 silam dan menjadi trainee saat itu juga. Masa trainee Tao terbilang sangat pendek, yakni hanya sekitar 1 tahun, berbeda dari member EXO lainnya. Maka tak heran, kemampuan bahasa Korea yang dimiliki oleh Tao, terbilang cukup sedikit dan belum fasih.

Setelah menjalani masa trainee yang cukup singkat, Tao akhirnya didebutkan bersama 11 member EXO lainnya pada tanggal 27 Desember 2011, kala itu Tao diperkenalkan sebagai anggota EXO ketiga. Setelah diperkenalkan dalam sebuah teaser, Tao dan para member EXO mulai menghadiri panggung pra-debut pertama mereka yang diselenggarakan pada 31 Maret 2012 di Seoul’s Olympic Stadium, sedangkan untuk di China sendiri, EXO menggelar konferensi pers di University of International Business and Economics pada tanggal 1 April 2012.

Debut Tao bersama EXO~wallpaper-kid.com
Debut Tao bersama EXO~wallpaper-kid.com

Debut resmi EXO dimulai pada tanggal 8 April 2012 seiring dengan peluncuran lagu single mereka yang berjudul ‘MAMA’. Merebaknya nama EXO dengan cepat tentunya sangat berpengaruh dengan karir Tao di industri hiburan Korea maupun China. Terbukti pada 2014 lalu Tao didapuk sebagai bintang video klip penyanyi Zang Li Yin yang berjudul ‘Agape’ bersama Victoria dari girl grup f(x). Tak hanya itu, Tao juga mulai dipanggil mengisi acara reality show Korea yang berjudul ‘Law Of The Jungle’. Sayangnya, keikutsertaan Tao dalam relity show tersebut harus diwarnai insiden cederanya Tao.

Pada awal tahun 2015 Tao diketahui ikut tampil dalam film ‘My Sunshine’ versi China yang ditayangkan pada tanggal 26 April 2015. Sayangnya, setelah berita tersebut beredar mulailah berita buruk mengenai Tao bermunculan, termasuk isu dirinya yang akan hengkang dari EXO. Mulanya, berita tersebut hanya samar terdengar, namun akhir-akhir ini berita tersebut mulai marak diperbincangkan, terlebih setelah ayah Tao mengumumkan bahwa anaknya akan keluar dari boy group tersebut. Hal tersebut diperkuat dengan pesan Tao yang mengucapkan kata maaf serta terima kasih melalui akun weibonya, seolah akan berpisah dengan para penggemar.

Selamat Ulang Tahun Ke 22 Tao~hehemahita.wordpress.com
Selamat Ulang Tahun Ke 22 Tao~hehemahita.wordpress.com

Walau saat ini proses perundingan antara pihak Tao dan SM masih berlangsung, kemungkinan Tao untuk keluar sangat besar, mengingat sang ayah begitu memperhatikan kesehatan anaknya yang beberapa bulan terakhir ini sangat memprihatinkan. Banyaknya foto kaki Tao yang cedera juga membuat fans yakin bahwa hal tersebut menjadi penyebab ayah Tao menginginkan sang anak untuk segera keluar.

Terlepas dari itu semua, para fans masih tetap menganggap Tao sebagai member EXO. Terbukti dari beragam event yang dilakukan EXO-L, salah satunya ialah proyek pembuatan hutan kecil didaerah Gangnam khusus untuk Tao. Di twitter sendiri, hashtag #HappyTaoDay sudah lama memposisikan diri di posisi teratas trending topik. Nampak jelas sudah bahwa Tao masih mendapat tempat dihati para penggemarnya. Ucapan selamat dan doa juga turut mengalir untuk pria yang dijuluki panda tersebut. Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun Tao!

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.