#happyyoonaday, Selamat Ulang Tahun Si Cantik Yoona SNSD

Di Sabtu pagi yang cerah ini bertepatan dengan tanggal 30 Mei 2015 adalah hari yang sepesial bagi sosok cantik Im Yoona. Ya penggemar Kpop dan Hallyu pasti tahu betul siapakah gadis rupawan ini. Yoona adalah member salah satu girls grup paling populer di Korea dan mungkin juga seluruh dunia, Girls’ Generation atau So Nyeo Shi Dae atau SNSD.

Selamat ulang tahun personel snsd cantik, Yoona~5thmaiden.wordpress.com
Selamat ulang tahun Yoona~5thmaiden.wordpress.com

Yoona lahir pada tanggal 30 Mei 1990 di ibu kota Korea Selatan, Seoul. Sejak kecil, Yoona memang telah menunjukkan minatnya pada dunia tarik suara. Yoona tumbuh dengan mendengarkan lagu-lagu dari girl group S.E.S dan selalu bermimpi untuk jadi seorang penyanyi. Dan mimpi masa kecil Yoona ini sidikit banyak jadi nyata di pertengahan tahun 2002.

Saat itu, gadis cantik ini mengikuti audisi SM Saturday Open Casting Audition. Selama 5 hari, Yoona tak melakukan apapun selain berlatih menyanyi dan menari.Tahukah anda dibalik kepercayaan dirinya saat ini, Yoona dulu sama sekali tak pernah percaya diri dengan kualitas suaranya. Yoona memiliki rasa percaya diri yang rendah terkait kualitas suara yang dimilikinya. Bahkan hingga kini banyak orang yang masih menganggapnya sebagai angota SNSD yang paling tidak bsia bernyanyi.

Namun begitu, Yoona memiliki bakat dance yang luar biasa dan pelatihnya menyemangati gadis cantik ini dengan kelebihanya tersebut. Karir Yoona pun akhirnya mulai terbuka ketika dia bergabung bersama Taeyeon, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Jessica dan Seohyun dengan tergabung dalam Girls’ Generation. Bersama mereka, Yoona meraih popularitasnya sebagai penyanyi mellaui hit single “Gee” di tahun 2009.

Seiring dengan terdongkraknya popularitasnya sebagai seorang penyanyi, Yoona juga mengeluti dunia akting dengan terlibat dalam berbagai drama. Yoona berperan dalam MBC’s drama, Two Outs in the Ninth Inning di tahun 2007 dan kemudian di tahun 2008 dengan tampil di MBC’s Woman of Matchless Beauty. Yoona mendapatkan peran utama dalam drama You Are My Destiny yang mengganjarnya dengan beberapa penghargaan diantaranya 2008 KBS Drama Awards dan 45th Baeksang Arts Awards.

#happyyoonaday ulang tahun ke 25 anggota SNSD Im Yoona~supergundes.wordpress.com
#happyyoonaday SNSD Im Yoona~supergundes.wordpress.com

Bersama SNSD sendiri karir Yoona terbilang moncer hingga saat ini. Meski girl grupnya itu sempat oleng dikarenakan Jessica memutuskan untuk hengkang, namun mereka membuktikan mampu bertahan hingga saat ini. Terbukti, SNSD baru saja merilis single “Catch Me If You Can” yang sukses besar di kawasan Asia.

Yoona sendiri dalam urusan karir solonya terbilang cukup cemerlang. Gadis ini bahkan mendapat julukan “ratu iklan” karena saking banyaknya produk yang telah diendorse olehnya. Yoona bahkan menjadi idol pertama yang diendorse oleh pihak S-Oil sebuah perusahaan minyak dan gas terbesar di Korea Selatan.

Selain itu, Yoona juga sosok yang sangat dermawan. Kekasih Lee Seung-gi sering terlibat dalam berbagai kegiatan amal dan menyumbangkan sebagian hartanya untuk mereka yang membutuhkan. Dan fans serta pengemarnya pun berharap bahwa di usianya yang ke 25 tahun ini, Yoona semakin dewasa, matang dan sukses dalam karirnya. Selamat ulang tahun Yoona, #happyyoonaday.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.