Hati-Hati! Tindak Kriminalitas Ini Bisa Terjadi Saat Anda Beribadah

Bulan puasa tak dipungkiri dijadikan moment oleh para umat agama Islam untuk berbondong-bondong melakukan ibadah sebaik dan sesempurna mungkin. Shalat, sebagai bentuk ibadah wajib pun diusahakan oleh para umat Islam, dilakukan dengan tepat waktu dterlebih dianjurkan untuk dilakukan secara berjamaah. Namun, sebuah kejadian mengejutkan sempat terekam kamera CCTV, kala pelaku tindak kriminal menjadikan moment ibadah sebagai salah satu kesempatannya dalam melakukan tindak kejahatan.

Hati-Hati! Tindak Kriminalitas Ini Bisa Terjadi Saat Anda Beribadah ~ tribunnews.com
Hati-Hati! Tindak Kriminalitas Ini Bisa Terjadi Saat Anda Beribadah ~ tribunnews.com

Bulan puasa rupanya tak membuat otak para pelaku kejahatan menjadi sedikit ‘libur’. Pasalnya, sebuah kejadian yang terekam melalui kamera CCTV menunjukkan para pelaku kriminal ini beraksi tak pandang waktu dan tempat. Lebih mirisnya, kejadian ini berlangsung cepat disebuah mesjid, dilakukan oleh seorang wanita, dan para korbannya sedang melaksanakan shalat berjamaah.

Dalam video berdurasi 4 menit lebih yang diunggah melalui situs berbagi video, Youtube, nampak sebuah kejadian kala seorang wanita yang memakai baju berwarna ungu berpura-pura untuk ikut shalat berjamaah. Namun tiba-tiba perempuan tersebut urung melaksanakan shalat berjamaah, malah mundur kebelakang dan memindahkan tasnya sambil sesekali menoleh memperhatikan jamaah wanita yang tengah shalat.

Sejurus kemudian, wanita tersebut lantas melancarkan aksinya dengan menggeledah tas jamaah wanita lain yang ditumpuk disudut dengan beberapa tas lainnya. Terlihat jelas, saat wanita tersebut memasukkan barang-barang berupa handphone dan dompet dari tas yang ia geledah ke dalam tasnya sendiri. Lebih mirisnya lagi, ketika jamaah wanita lain masuk ke masjid, wanita pencuri ini malah masih sempat melancarkan aksi kriminalnya tersebut.

Beruntung, ketika pencuri tersebut ingin keluar, para satpam yang telah mengawasinya dari CCTV, dengan sigap menahan wanita tersebut dan menyuruhnya kembali masuk ke dalam masjid. Sejurus kemudian, wanita tersebut kembali terlihat dalam jangkauan kamera CCTV dan terduduk didekat tumpukan tas yang ia telah geledah sementara dirinya disusul satpam yang langsung mengambil tas miliknya untuk dijadikan barang bukti. Nah, sudah terbukti bukan, bulan puasa niat jahat seseorang tetap saja ada, semoga bermanfaat.

Video detik-detik pencuri wanita beraksi saat shalat

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...