Haul Ke-2 Wafatnya Ustad Jefri Al Buchori Dilaksanakan di Dua Tempat

Tak terasa sudah hampir dua tahun Ustad Jefri Al Buchori meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Rasanya masih teringat jelas saat 2013 lalu, meningalnya pria santun yang terkenal dengan nama Uje ini membuat seluruh rakyat Indonesia shock dan berduka. Uje yang terkenal dengan soosknya yang santun dan bersahaj, serta dekat dengan kawula muda dan seluruh lapisan masyarakat bahakan penganut agama lain, membuatnya begitu dicintai banyak orang.

Haul ke dua peringatan meningalnya Uje akan dilaksanakan di dua tempat, makam dan pondok pesantren keluarga~ilmair.blogspot.com
peringatan meningalnya Uje akan dilaksanakan di dua tempat ~ilmair.blogspot.com

Dan kini sudah 2 tahun almarhum suami dari Pipik Dian Irawati ini meningalkan kita semua. Keluarga besar mendiang Uje pun kini mulai merencanakan untuk melakukan haul atau peringatan dua tahun meningalnya Uje. 26 April 2015 ini nanti bertepatan dengan 2 tahun sudah meningalnya almarhum Uje yang kabarnya akan menjadi hari peringatan, atau haul meninggalnya ustad gaul yang dicintai banyak orang ini.

Menurut ibunda Uje, Hajah Umi Tatu, haul atau peringatan 2 tahun meningalnya Uje akan dilakukan di dua tempat sekaligus. Namun bukan rumahnya atau kediaman Pipik yang akan dijadikan tempat untuk haul ke-2 wafatnya Ustad Jefri Albuchori ini. Menurut beliau, haul ini akan dilaksanakan di makam Uje di TPU Karet Tengsin. Sedangkan lokasi lain yang akan dijadikan tempat haul lainya adalah pondok pesantren milik keluarga di terletak di Desa Cikeas, Gunung Putri, Bogor.

Mengingat fakta bahwa banyaknya umat yang mencintai Uje, maka dua tempat tersebut dipilih menjadi tempat haul ke 2 wafatnya Ustad Jefri Albuchori. Hal ini dibenarkan oleh adik sepupu Uje yang bernama Adit. Adit mengatakan bahwa selain pondok pesantren keluarga di Cikeas, pemakaman Karet Tengsin juga akan jadi tempat dimana haul akan dilaksanakan. “Kalau saya coba bbm adiknya (Uje) sih katanya Insya Allah ada pengajian di sini (makam),” ucap Adit, sepupu Uje.

Adit juga menambahkan ada sekitar 200 ustad yang akan menghandiri haul kedua wafatnya Uje di makamnya nanti. Adit juga menambahkan bahwa siapa saja boleh ikut datang untuk mengikuti haul ke-2 wafatnya Uje ini. Namun dia berpesan agar datang lebih awal agar tak berdesakan dan kehabisan tempat. “Ini nanti terbuka untuk umum. Siapa aja boleh datang. Tapi kalau mau dapat tempat di depan datang pagi-pagi banget. Soalnya pasti bakal penuh nanti,” tutupnya.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.