#HBD18thPutriTidurJKT48, Selamat Ulang Tahun Ayana Shahab/Achan JKT48!

#HBD18thPutriTidurJKT48 ya hastag itulah yang kini menjadi trend worldwide di lini twitter pagi ini. Hastag populer ini dibuat untuk merayakan ulang tahun salah satu personel idol grup JKT48, Ayana Shahab atau yang lebih populer dengan nama Achan JKT48.

Selamat ulang tahun putri tidur idol grup JKT48,Ayana Shahab~imgarcade.com
Selamat ulang tahun Ayana Shahab JKT48~imgarcade.com

Memang tanggal 3 Juni 2015 ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke 18 dari gadis yang lahir di Osaka, Jepang ini. Achan sendiri sebenarnya lahir pada tanggal 3 Juni 1997 dari ayah yang seorang etnis Arab dan ibu yang orang Jepang. Jadi kini tahu kan darimana penampilan menawan Achan berasal?

Gabungan dua etnis yang mengalir dalam darahnya memang memberikan penampilan yang nyaris smepurna pada gadis yang berusia 18 tahun tepat pada hari ini. Namun selain penampilannya yang membuat wota meleleh kala melihatnya, Achan juga dianugerahi satu lagi kelebihan. Apalagi bukan karena suaranya yang Oke dan merdu.

Kecantikan dan bakat Achan sebagai penyanyi tentu saja tak mungkin terekpose jika dia tak tergabung dalam idol grup JKT48. Achan sendiri menjadi anggota generasi pertama untuk tim J yang sudah bergabung sejak 2011 lalu. Artinya, si cantik ini telah memulai karirnya bersama JKT48 sejak usianya masih belia, 14 tahun.

Selama berkarir bersama JKT48, kerja keras, kemampuan serta bakat yang dimilikinya membuat gadis cantik ini selalu masuk dalam senbatsu. Namun Ayana sempat tak terpilih dalam senbatsu saat JKT48 merilis single Yuuhi wo Miteiruka. Dari segi penampilan bersama JKT48, wajah cantik Ayana bisa terlihat di Peluncuran video musik “Heavy Rotation”, beberapa iklan dan juga main sinteron.

Ya Ayana beberapa kali tampil dalam sinetron di televisi seperti Ustadz Fotocopy, Legenda MD The Series serta Emak Ijah Pengen Ke Mekah. Bersama idol grupnya, JKT48, Ayana juga tampil di Heavy Rotation (versi Indonesia)” video musik,”Aitakatta”, “Baby! Baby! Baby!”, “Kimi no Koto ga Suki Dakara” dan banyak lagi.

Lalu mengapa dalam perayaan ulang tahunya kali ini fans menggunakan hastag #HBD18thPutriTidurJKT48? Ini karena Achan memang hobi tidur. Gadis belia ini bahkan pernah tidur hampir selama 22 jam dalam sehari. Tak heran jika kali ini hastag #HBD18thPutriTidurJKT48 digunakan untuk merayakan hari jadi Ayana kali ini.

Di akun twitter milknya, @achanJKT48, gadis cantik ini beberapa kali mengunggah ucapan terimakasihnya pada fans. Salah satunya adalah foto cantiknya yang membuat wota gemas dan semakin mencintai dirinya. Selamat ulang tahun Achan!

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.