#HBD21stMinYonJKT48, Selamat Ulang Tahun Yona JKT48!

Bulan April sepertinya menjadi bulan kelahiran kebanyakan personil JKT48. Hari ini, 13 April 2015, kembali salah satu personilnya merayakan ulang tahun yang ke 21. Ialah Viviyona Apriani, atau yang kerap disapa Yona, kembali merayakan hari kelahirannya yang jatuh tepat pada hari ini. Layaknya member JKT48 lainnya, Yona tentunya memiliki cerita sendiri setelah bergabung menjadi member JKT48.

Selamat ulang tahun ke 21 Yona JKT48~kaskus.co.id
Selamat ulang tahun ke 21 Yona JKT48~kaskus.co.id

Lahir di kota Bogor pada tanggal 13 April 1994, Yona terlahir sebagai anak pertama dari 2 bersaudara, ia memiliki adik kandung seorang cowok bernama Ivan. Sebelum menjadi member JKT48, Yona memiliki keinginan menjadi seorang fashion designer, tidak heran ia memiliki bakat dalam bidang menggambar. Gambar-gambar yang ia hasilkan pun patut diacungi jempol, namun sekarang, karena disibukkan aktivitas sebagai member JKT48 dan kuliah, bakat menggambarnya mulai kurang ditekuninya.

Tak hanya suka menggambar, sebelum Yona secara resmi diterima menjadi member JKT48, ia aktif dalam aktifitas yang berhubungan dengan budaya Jepang, yang sering diadakan di Indonesia, salah satunya sebagai cosplayer. Namanya sendiri diantara para cosplayer cukup terkenal, tak lain karena wajahnya yang cantik, dan begitu pas ketika memerankan salah satu tokoh anime.

Cantiknya Yona ketika menjadi seorang cosplayer~twitter.com
Cantiknya Yona ketika menjadi seorang cosplayer~twitter.com

Kegemarannya terhadap kultur Jepang, ternyata berhasil membuatnya terpilih menjadi member generasi kedua JKT48. Setelahnya, Yona kemudian dimasukkan kedalam tim KIII dari idol group tersebut, pada tanggal 23 Juni 2013. Orang tua Yona sendiri yang berprofesi sebagai guru, ternyata mendukung keputusan Yona yang ingin menjadi member JKT48. Dibalik mata indah Yona, ternyata ia memiliki minus, maka tak heran ia sering membawa kacamata ataupun kontak lensa setiap berpergian.

Diakui oleh Yona, banyak perubahan yang ia rasakan semenjak bergabung ke dalam JKT48. Kemampuannya menyanyi dan menari adalah yang paling ia rasakan perubahannya. Pengalamannya sebagai cosplayer, ternyata cukup membantunya dalam berekspresi, yang tentunya dituntut ketika sedang diatas panggung. Walaupun baik dalam berekspresi, Yona ternyata cenderung pendiam, namun dari sifatnya itu, lebih banyak fans yang menyukainya, terlebih para otaku yang banyak mengidamkan tipe gadis seperti dirinya.

Menginjak umurnya yang ke 21 ini, Yona diharapkan tetap menjadi sosok penyayang untuk adik-adiknya di JKT48. Ya, Yona merupakan member yang paling dewasa dari segi umur dalam tim KIII, sehingga ia sering dijadikan tempat bermanja-manja oleh member lainnya. Fans Yona tentunya tak melewatkan hari bahagia Yona ini, hashtag #HBD21stMinYonJKT48 pun menjadi bentuk apresiasi fans terhadap Yona. Melalui hashtag tersebut, para fans tentunya turut mendoakan member JKT48 pecinta kucing tersebut agar lebih baik kedepannya. Sekali lagi, selamat ulang tahun Yona JKT48!

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.