#HBD23thAyuTingTing, Selamat Ulang Tahun Ayu Ting Ting

Hari ini, si ‘Alamat Palsu’ Ayu Ting Ting, rupanya tepat menginjak umur 23 tahun. Menjadi pedangdut papan atas, Ayu Ting Ting yang sedang berulang tahu ini hari ini, tentu mengukir beragam cerita mulai dari awal berkarir dirinya, hingga dapat menyicipi manisnya kesuksesan saat ini.

Ayu Ting Ting, Ulang Tahun Ayu Ting Ting, Ulang Tahun ke 23 Ayu Ting Ting ~ liputan6.com
Ayu Ting Ting, Ulang Tahun Ayu Ting Ting, Ulang Tahun ke 23 Ayu Ting Ting ~ liputan6.com

Lahir 23 tahun silam pada tanggal 20 Juni 1992 di Jawa Barat, pemilik nama Ayu Rosmalina ini lahir sebagai anak pertama dari pasangan Umi Kalsum dan Abdul Rozak. Ayu sejak kecil rupanya sudah menunjukkan kecintaannya pada musik dangdut dengan sering manggung sana sini. Hidup Ayu semasa kecil pun terbilang sederhana, profesi ayahnya sebagai pegawai negeri, sedangakn sang ibu sebagai penyanyi, mungkin dari sinilah bakat Ayu dalam bidang menyanyi berasal.

Nama Ayu sebagai penyanyi dangdut pada awalnya belum secerah sekarang ini. Di tahun 2006 silam, Ayu menelurkan sebuah album namun belum cukup meledak di pasaran. Setahun berikutnya, Ayu lantas menelurkan sebuah single berjudul ‘Alamat Palsu’, namun single tersebut bernasib sama dengan album Ayu sebelumnya. Beruntung, di tahun 2011 nama Ayu Ting Ting tiba-tiba terkenal luas, pasca boomingnya lagu ‘Alamat Palsu’ miliknya yang ramai diputar diberbagai situs musik dan juga stasiun tv tanah air.

Nama Ayu yang meroket tentu juga berimbas pada karirnya didunia seni hiburan. Secara perlahan Ayu mulai menerima beragam job, hasil dari naiknya nama Ayu tersebut. Di penghujung tahun 2012, Ayu lantas mengeluarkan sebuah lagu yang berjudul ‘Sik Asik’ sekaligus penanda single kedua yang ditelurkan Ayu Ting Ting kala itu. Ayu juga diketahui mengeluarkan sebuah album kompilasi yang diisi Ayu bersama beberapa penyanyi kenamaan lainnya, salah satunya Citra Scholastika. Untuk lagu ‘Sik Asik’ sendiri, Ayu yang kala itu diketahui menjadi penggemar Kpop, lantas memilih tema musik dari negeri ginseng tersebut sebagai kiblat konsepnya untuk video klip lagu barunya ini.

Tahun 2013 secara mengejutkan Ayu mengumumkan perihal pernikahannya. Hal ini sempat membuat heboh publik dan menimbulkan beragam komentar serta gosip, salah satunya gosip tentang Ayu yang hamil duluan. Beruntung, dengan cepat ayah Ayu membantah gosip-gosip tersebut. Dipersunting oleh Hendri B. Hendarso alias Enji, kisah kehidupan rumah tangga Ayu awalnya baik-baik saja.

Ayu dan Enji ~ tribunnews.com
Ayu dan Enji ~ tribunnews.com

Naas, beberapa saat kemudian, badaipun menerpa keluarga kecil Ayu dan menyebabkan runtuhnya kisah Ayu dan juga Enji. Beragam penyebab pun dijadikan spekulasi retaknya rumah tangga Ayu dan Enji. Selain itu, Ayu yang mengandung Bilqis serta mengaku tak dinafkahi oleh Enji makin memperkuat badai rumah tangganya. Merasa tak bisa diselamatkan, Ayu dan Enji pun lantas secara resmi bercerai dengan hak kepemilikan Bilqis jatuh pada Ayu Ting Ting.

Pasca cerai dengan Enji, beragam dukungan semangat serta tawaran kerja pun mulai kembali didapatkan Ayu. Walau tak sedikit yang mengungkit perkara hubungannya dengan Enji, Ayu tetap berusaha lapang dada, dan menganggap hal tersebut bagai angin lalu semata. Lama mengisi dunia hiburan tanah air dengan status janda, di tahun 2015 Ayu akhirnya mulai menemukan tambatan hati baru, bersama seorang pria asal India, Shaheer Sheikh.

Ayu dan Shaheer ~ viva.co.id
Ayu dan Shaheer ~ viva.co.id

Mendeklarasikan hubungannya pada April 2015, Ayu dan Shaheer pada awalnya malu-malu mengakui hubungan mereka. Namun, berkat keberanian serta dukungan dari fans keduanya, Ayu dan Shaheer pun berani untuk go publik. Jalinan cinta Ayu dan Shaheer sendiri sebenarnya sempat ditentang oleh fans masing-masing, namun lama kelamaan, baik fans Ayu dan Shaheer mulai menerima hubungan idola mereka dengan lapang dada.

Kini, memperingati 23 tahun umur Ayu Ting Ting, para fans Ayu pun ramai dengan hashtag #HBD23thAyuTingTing di lini masa twitter sebagai bentuk perayaan ulang tahun Ayu. Beragam doa, ucapan selamat dan juga harapan baik untuk Ayu, tentu disampaikan oleh para fans Ayu melalui hashtag tersebut. Bahkan, tak sedikit yang dengan terang-terangan meminta agar Ayu dan Shaheer dengan segera menikah. Sekali lagi, selamat ulang tahun Ayu Ting Ting

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...