#HBDRAISA25 Selamat Ulang Tahun Ke 25 Raisa!

Tepat hari ini, Sabtu 6 Juni 2015, artis cantik pemilik suara emas, Raisa Andriana atau yang kerap disapa Raisa, merayakan moment pertambahan umurnya yang ke 25 tahun. Terkenal sebagai salah satu penyanyi terbaik tanah air, Raisa tentunya memiliki cerita panjang sebelum meraih kesuksesannya seperti saat ini. Tak dipungkiri, kesuksesan Raisa saat ini tentunya hasil dari kerja keras serta kegigihannya untuk terjun ke dunia hiburan tanah air.

#HBDRAISA25 Selamat Ulang Tahun Ke 25 Raisa! ~ hdwallwide.com
#HBDRAISA25 Selamat Ulang Tahun Ke 25 Raisa! ~ hdwallwide.com

Lahir pada tanggal 6 Juni 1990 silam, Raisa terlahir dari pasangan Allan N Rachman & Ria Mariaty. Raisa diketahui memiliki seorang kakak laki-laki bernama Rinaldi Nurpratama. Sejak kecil, rupanya dara manis yang satu ini sudah menunjukkan kecintaan terhadap dunia musik. Ia juga diketahui mempelajari teknik vocal serta instrumen musik secara otodidak. Selain itu, Raisa rupanya senang tampil pura-pura sebagai penyanyi profesional diatas panggung kala berumur 3 tahun.

Dulunya tak banyak yang tahu, sebelum Raisa berkarir solo seperti saat ini, ia merupakan bagian dari group musik yang dibentuk Kevin Aprilio bernama Adante (sekarang Vierratale), pada tahun 2008 silam. Kala itu Raisa tergabung bersama Widi Soediro, Raka Cyril, Satrianda Widjanarko, dan Kevin Aprilio, sayangnya pihak label rekaman menginginkan konsep yang berbeda dari band ini, sehingga salah satu dari mereka harus keluar dan Raisa rupanya jadi anggota yang harus dieliminasi tersebut.

Sempat mengisi job sebagai penyanyi cafe, rupanya takdir membuka jalan peluang yang besar bagi Raisa untuk bersinar sebagai penyanyi solo. Tahun 2011, menjadi awal debut Raisa sebagai penyanyi wanita solo dikancah musik tanah air. Album berjudul ‘Raisa’ sesuai namanya pun ditelurkan dengan mengusung lagu berjudul ‘Serba Salah’ sebagai lagu utama album ini. Lagu ini nyatanya diterima sangat baik dimasyarakat dan berhasil membawa nama Raisa melambung tinggi. Album perdana Raisa sendiri diproduseri oleh beberapa musisi ternama salah satunya Asta dari group musik RAN. Dua lagu lain dari album ini, yakni ‘Apalah(Arti Menunggu)’ dan ‘Could It Be’, juga sempat meraih posisi satu di beberapa chart musik tanah air.

Dua tahun setelah itu, Raisa kembali meluncurkan album baru berjudul ‘Heart to Heart’. Sama seperti album perdananya, album ini juga diterima baik oleh masyarakat. Tiga lagu dari album Raisa ini, yaitu Pemeran Utama
LDR (Tanpamu Langit Tak Berbintang) dan Bye – Bye juga banyak memuncaki chart musik baik radio dan juga tv tanah air. Uniknya, dalam album ini terdapat versi remake lagu ‘Mantan Terindah’ yang dulu dipopulerkan oleh Kahitna. Nama Raisa makin bersinar terang setelah dirinya tampil dalam film ‘Cahaya Cantik Raisa’ sebuah film yang menceritakan tentang perjuangan dirinya menempuh karir seperti saat ini.

Hashtag #HBDRAISA25, rupanya dipilih para fans Raisa, atau yang akrab disapa YourRaisa ini. Ucapan doa pun ramai dilontarkan oleh para penggemar sebagai kado untuk idola tercinta mereka. Beberapa diantaranya juga sempat membuat sketsa wajah Raisa sebagai bentuk cinta mereka pada cewek yang resmi menginjak umur 25 pada hari ini. Selamat Ulang Tahun Raisa!

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...