Heboh! Bocah Asal Makassar Ini Bisa Bertelur Layaknya Ayam

Tentu masih jelas dibenak masyarakat dengan berita heboh seorang kakek yang bisa bertelur layaknya seekor ayam. Walau terbukti hasil rekayasa, berita tersebut memang cukup membuat publik kaget dan mempertanyakan kemungkinan akan hal ini. Kali ini, kasus yang sama kembali terulang, seorang bocah berumur 12 tahun dikabarkan mampu bertelur layaknya ayam. Bahkan aksi ‘melahirkan’ telur ayam ini sempat terekam dalam video yang diambil oleh masyarakat sekitar.

Heboh! Bocah Asal Makassar Ini Bisa Bertelur Layaknya Ayam ~ tribunnews.com
Heboh! Bocah Asal Makassar Ini Bisa Bertelur Layaknya Ayam ~ tribunnews.com

Akmal, seorang anak berumur 12 tahun, seminggu belakangan ini berhasil menyita perhatian warga Dusun Kampong Beru, Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Pasalnya, anak dari pasangan suami istri Ruslim dan Nawasiah ini mengalami kelainan fisik dengan bertelur layaknya seekor ayam. Kejadian bertelurnya bocah ini diketahui warga, saat Akmal bertelur pada hari Sabtu lalu. Saat itu, Akmal bertelur disaksikan oleh warga tempat tinggalnya dan sempat direkam sebagai video pembuktian.

Dari penuturan seorang dokter, kasus Akmal ini terbilang berbeda dengan kasus kakek yang juga dikabarkan bertelur beberapa waktu lalu. Dalam kasus Akmal, bocah ini diketahui memiliki sebuah benda menyerupai kantung panggul pada bagian pinggulnya. Dokter tersebut juga menjelaskan bahwa telur tersebut tidak masuk melalui anus ataupun dibuat-buat sedemikian rupa. “Ini seperti kantung di panggul. Benda itu tidak masuk melalui anus” jelas sang dokter. Lebih lanjut, dari hasil pemeriksaan USG, benda bulat menyerupai telur kembali lagi ditemukan didalam perut Akmal dan kemungkinan akan menjadi telur ke tujuh yang ditelurkan bocah berumur 12 tahun tersebut.

Hari Minggu kemarin, Akmal diketahui menelurkan telur kelima pada pukul 3 sore waktu setempat dengan dibantu seorang dukun beranak. Akmal mengakui, jika pada pagi hari perutnya terasa sakit dan merasa akan ‘bertelur’ lagi. “Sejak tadi pagi sakit perut, jadi saya bilang sama orang kalau kayaknya ada lagi telur yang mau keluar” ujar Akmal pada hari Minggu kemarin.

Pihak pemerintah setempat sendiri mengakui saat ini telah melaporkan kasus tersebut ke dinas kesehatan setempat untuk dilakukan penelitian atas kasus yang tergolong aneh ini. “Saya awalnya cuma mendengar tapi kemarin saya saksikan langsung saat bertelur dan langsung dua butir jadi kalau tidak ada halangan saya akan laporkan langsung ke Dinas Kesehatan agar datang kesini dan meneliti apa sebabnya kenapa ada manusia yang bertelur” ujar Abdul Aziz Buhari, Kepala Desa Mengempang.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...