Netizen Heboh Akun Instagramnya Otomatis Follow Oki Setiana Dewi

Sebagai salah satu publik figur di Indonesia, tentu tak heran jika Oki Setiana Dewi punya banyak follower di instagram. Saat berita ini diturunkan, akun instagram pemain film yang juga ustadzah ini sudah mencapai 4 juta followers.

Sayangnya dari 4 juta followers tadi, sebagian dari mereka banyak yang mengeluh di sosial media. Ini karena mereka merasa tidak pernah secara sadar dan sengaja follow akun instagram Oki Setiana Dewi.

“Ga pernah follow ni orang.. kok muncul? Ealaaah open Bot jangan2?” ujar seorang netizen yang identitasnya disembunyikan.

Tak hanya satu, beberapa saat kemudian banyak netizen lainnya yang merasakan hal serupa. Kemudian bukti komentar netizen yang punya keluhan serupa dikumpulkan dan diposting akun gosip Noona Bigos.

“Nah lho setajah, kok bisa begitu ya IG nya?!”

“Ada yg tau kenapa bisa tiba2 orang pada ngefollow dese padahal orang2 itu ga ada niat ngefollow dese lho ?!” tulis Noona Bigos di caption postingan.

Setelah postingan Noona Bigos menjadi heboh, banyak netizen lainnya yang mengunjungi akun instagram Oki Setiana Dewi. Isu ini semakin ramai ketika akun gosip thereal_jenk_kelin ternyata juga menjadi ‘korban’.

“Dikasih tau hal ini sama sistjenk (assisten jenk), klo akun minjenk tetiba ngefollow akun asli setajah?

Sontak minjenk langsung cek tkp, dan waow akun hatersnya setajah udin dihack? TANYA KENAPA?

Detik ini minjenk utuskan kpd para sistjenk utk ngunfollow ig setajah.

Aneh ni, bisa nyangkut kesitu gimandose critanya? Beli auto followers?” tulis Thereal Jenk Kelin.

Entah apa yang terjadi dengan akun instagram Oki Setiana Dewi hingga membuat heboh. Dari dugaan netizen, ada bot atau semacam virus yang membuat akun instagram orang lain secara otomatis follow akun instagram Oki Setiana Dewi. Meski belum tentu hal ini keinginan dari sang pemilik akun itu sendiri.