Hengki Kawilarang Resmi Divonis 11 Bulan Penjara

Perancang Busana Hengki Kawilarang resmi divonis hukuman 11 bulan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Hengki terbukti bersalah melakukan tindak pidana penggelapan, namun hukuman tersebut pun sudah berkurang dari yang seharusnya 27 bulan penjara.

hengki kawilarang
hengki kawilarang

“mengadili dan menyatakan bahwa secara sah Hengki Kawilarang melakukan penggelapan dan dijatuhkan hukuman penjara 11 bulan, serta biaya ongkos perkara sebesar Rp5.000,” vonis Hakim Hasiadi Sembiring.

Kuasa hukum Hengki, Amela Mustika mengaku puas dengan putusan hakim. Amela menganggap hakim sudah mendengarkan dan menilai fakta persidangan sehingga bisa mengurangi masa tahanan, “hakim masih melihat fakta di persidangan sepertinya,” ujar Amela.

Namun, Amela dan Hengki masih mendiskusikan apakah akan mengajukan banding mengenai vonis hukuman ini. “masih pikir-pikir, nggak munafik tentu kami ingin lebih ringan,” tambahnya.

Hengki Kawilarang ditahan oleh polisi April lalu karena dugaan penggelapan uang arisan artis. Hengki dilaporkan oleh Ina Soviana pada Agustus 2014 lalu.