Hina Profesi Jurnalis, Raffi Ahmad Tanda Tangan Surat Pernyatan Resmi Dengan PWI

Kasus Raffi Ahmad masih berlanjut. Kalimat dan perilaku Raffi Ahmad yang dinilai menghina profesi wartawan dan jurnalis membuat presenter kondang ini harus minta maaf berkali-kali. Tak cukup hanya itu saja, Raffi Ahmad bahkan harus berhadapan dengan PWI, Persatuan Wartawan Indonesia.

Langsung Ke Pusat PWI, Raffi Ahmad Ungkap Penyesalan Lecehkan Wartwan ~ liputan6.com
Langsung Ke Pusat PWI, Raffi Ahmad Ungkap Penyesalan Lecehkan Wartwan ~ liputan6.com

Rabu (4/11) Raffi Ahmad secara khusus datang ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jakarta. Suami dari aktris Nagita Slavina ini merasa perlu meminta maaf secara khusus kepada rekan wartawan. Padahal sebelumnya, Raffi Ahmad pun sudah mengutarakan permintaan maaf resmi secara terbuka di depan umum. Raffi Ahmad merasa bahwa perbuatan dan perlakuannya di sebuah acara menyinggung para pencari berita.

Tak hanya minta maaf, Raffi Ahmad pun menandatangani sebuah surat pernyataan berisi permintaan maaf resmi.

Raffi Ahmad di kantor PWI
Raffi Ahmad di kantor PWI

Asal mula dari kasus Raffi Ahmad adalah ketika ia melempar uang recehan dan mengeluarkan kata-kata seakan para wartawan dapat dibeli dengan uang.

Surat perjanjian antara Raffi Ahmad dan PWI
Surat perjanjian antara Raffi Ahmad dan PWI

“Kalau mau lolos dari wartawan gampang, saat mereka lagi ngeriung (kumpul, mengejar narasumber artis), lu giniin aja (Raffi melempar uang recehan). Wartawan kan… setiap orang kan, pasti mata duitan, mereka pasti ke sana (mengejar uang recehan itu),” ungkap Raffi sebelum akhirnya celetukan ini di-cut dengan menghadirkan segmen baru.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.