Hindari 6 Jenis Makanan Ini Agar Tidak Ngantuk Ketika Di Kantor

Hayoo ngaku, siapa yang sering merasa ngantuk ketika berhadapan dengan setumpuk pekerjaan di kantor? Mengantuk ketika tengah melakukan aktivitas di kantor memang menyebalkan. Bagaimana tidak, waktu produktif yang seharusnya digunakan untuk bekerja malah jadi habis karena terkulai oleh kantuk. Belum lagi hilangnya konsentrasi. Duh.

Sering mengantuk ketika bekerja?
Sering mengantuk ketika bekerja?

Ada banyak penyebab rasa kantuk di waktu-waktu produktif. Semisal saja, bekerja terlalu keras hingga kecapekan, kurang tidur, hingga salah memilih menu makan. Berdasar penelitian, 6 jenis makanan ini yang akan membuat kamu semakin ngantuk ketika tengah beraktifitas. Apa aja sih?

1. Salad

salad

Salad memang sehat sih. Tapi rupanya mengonsumsi salad tanpa diimbangi protein dan karbohidrat yang cukup akan membuat energi berkurang. Akibatnya? ngantuk deh.

2. Produk olahan susu

produk susu

Misalnya saja seperti yoghurt, keju atau bahkan susu itu sendiri. Kenapa ya? Ketika tubuh gagal mencerna protein di susu, akibatnya malah akan membuat tubuh rileks dan merasa kantuk.

3. Pisang

pisang

Kandungan magnesium yang ada pada pisang dapat membantu mengendurkan otot dan syaraf setelah lelah beraktifitas. Jelas tak cocok bila dikonsumsi tengah hari.

4. Roti putih

roti

Kandungan indeks glikemiks yang tinggi pada roti memberi rasa kenyang “palsu” yang hanya bertahan beberapa saat. Efek akhirnya justru membuat tubuh lelah setelah mengonsumsinya.

5. Daging

daging

Sama seperti roti, konsumsi daging pun membutuhkan energi besar dari tubuh untuk mengonsumsi.

6. Makanan asam

makanan asam

Menariknya, menyantap makanan asam di malam hari akan membuat rasa kantuk berlebihan keesokan harinya.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.