Hindari Polemik, Pemda Sarankan Makam Olga Syahputra Tak Dipugar

Olga Syahputra belum 40 hari dimakamkan. Namun berita yang terkait dengan komedian jenaka ini tak bisa hilang begitu saja. Makam Olga Syahputra yang terletak di bilangan Pondok Kelapa inipun selalu ramai oleh orang yang datang berkunjung untuk berziarah, medoakan olga, hingga sekedar eksis dan selfie di makamnya.

Wacana makam Olga Akan Dipugar terhalang oleh aturan pemda terkait standar tananh pemakaman~showbiz.liputan6.com
Wacana pemugaran makam Olga Syahputra~showbiz.liputan6.com

Kini muncul lagi wacana untuk memugar makam komedian pendongkrak ratting tersebut. Ya wacana pemugaran makam ini disarankan oleh para fans berat Olga Syahputra. Hal ini konon dilakukan agar supaya para peziarah merasa nyaman untuk datang dan berdoa di makam sang idola. Hal ini juga konon katanya sudah disampaikan pada pihak keluarga. Namun pihak keluarga sendiri belum bisa memberikan keterangan apa-apa terkait dengan wacana makam Olga yang akan dipugar dan diperbaiki.

Mak Vera sendiri sebagai orang yang disebut perwakilan keluarga Olga Syahputra, mengatakan belum ada wacana apapun dari ahli waris Olga. Namun Mak Vera menjamin bahwa almarhum Olga Syahputra adalah orang yang apa adanya. Artinya Olga adalah orang yang tidak neko-neko dalam melakukan dan meminta sesuatu. Karena itu, Mak Vera tak yakin bahwa Olga ingin makamnya diperbaiki dan diisitimewakan.

Wacana pemugaran makam Olga pun akhirnya sampai juga ke Pemda DKI Jakarta. Dinas Pertamanan dan Pemakaman menyarankan agar makam Olga Syahputra tidak usah dipugar dan dibiarkan saja sesuai dengan standar pemakaman yang ada. Hal ini dilakukan agar makam Olga nantinya tidak menimbulkan polemik dan konflik, sebagaimana dulu yang pernah terjadi pada kasus makam almarhum Uje.

Pemda mengungkapkan setiap pemakaman yang ada di ibukota sudah dibuat sesuai dengan satandar yang ada. Jadi lebih baik makam Olga disamakan saja seperti makam masyarakat awam lain pada umumnya. Jika perbaikan hanya untuk nisan dan rumput disekitar makam, hal itu masih diperbolehkan. Namun jika ingin ditinggikan atau dibuat berbeda, tentu itu melangar aturan Dinas Pertamanan dan Pemakaman. Pihak Dinas Pertamanan dan Pemakaman tak ingin polemik yang pernah terjadi pada makam Uje dulu terulang lagi pada Olga Syahputra.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.