Hobi Diving, Nadine Chandrawinata Mengajar Berenang 1.000 Anak

Sudah sejak lama Nadine Chandrawinata menggeluti hobi diving. Lantaran suka dengan hobinya, Nadine pun kini bergabung dalam Federasi Renang Internasional. Ikut Federasi Renang Internasional, Nadine pun rela mengajar berenang kepada 1.000 anak.

Nadine Ajar Berenang kepada 1.000 Anak
Nadine Ajar Berenang kepada 1.000 Anak

“Kita akan ke sekolah-sekolah untuk bicara tentang berenang ya. Terus kita ke panti asuhan juga. Jadi bukan hanya anak-anak yang berenang, ibu gurunya pun harus bisa berenang. Karena anak panti asuhan kan yang membimbing ada batasnya, sedangkan kita kasih sesuatu yaitu sebuah ilmu,” tukas Nadine

Alasan Nadine ingin ajarkan anak-anak berenang karena dirinya masih melihat banyak anak Indonesia yang tak bisa berenang walaupun mereka tinggal di kawasan pesisir.

“Itu modal untuk generasi penerus kita lah. Karena kita negara kepulauan dan kita punya wisata olahraga air yang itu bener-bener menjadi potensi yang sangat tinggi dan daya tarik di dunia parwisata,” imbuh Nadine

Selain mengajar berenang, Nadine pun mendirikan sebuah sekolah dadakan untuk anak-anak yang kurang mampu saat ia sedang travelling ke suatu tempat. Tujuannya, agar mereka bisa merasakan pendidikan seperti anak-anak pada umumnya.

“Setiap travelling saya selalu punya visi dan misi. Jadi, tidak sekadar menikmati travelling saja saja. Biasanya saya menjadi guru dadakan, membuka lapak sederhana, membawa buku, membacakan cerita untuk mereka,” tutup Nadine.

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing