Hobi Meditasi, Emma Watson Bercita-Cita Jadi Instruktur Yoga

Meditasi Yoga kini telah menjadi gaya hidup yang popular. Tak sedikit orang yang menjadikan kegiatan ini sebagai bagian dari keseharian mereka, selain mudah, Yoga juga dipercaya bisa merelaksasikan tubuh. Tidak heran jika aktris sekelas Emma Watson sangat menggilain Yoga.

Hobi Meditasi, Emma Watson Bercita-Cita Jadi Instruktur Yoga ~ hitfix.com
Hobi Meditasi, Emma Watson Bercita-Cita Jadi Instruktur Yoga ~ hitfix.com

Tak hanya rajin bermeditasi, ia juga rupanya mempunyai cita-cita terpedam, yakni ingin mengajar ilmu penyelarasan fisik dan batin asal India tersebut. “Saya merupakan penggemar berat yoga dan saya telah berlatih selama beberapa tahun, untuk menyelesaikan sertifikasi yoga supaya saya bisa mengajar, benar-benar menyenangkan,” ujarnya kepada Nick Grimshaw dari BBC Radio 1 baru-baru ini.

Tak tanggung-tanggun, bintang film Harry Potter ini bahkan mengikuti pelatihan pengajaran Yoga demi mengejar sertifikasi, “Dan sebagai bagian dari sertifikasi itu saya menjalani pengajaran meditasi selama seminggu, yang benar-benar mengagumkan dan merupakan pengalaman yang sangat hebat,” lanjut Emma Watson.

Sementara itu, Yoga diyakini sudah ada sejak masa India kuno, namun baru benar-benar berkembang sekitar tahun 500-600SM. Di dunia barat, yoga menjadi populer mulai abad ke-20. Dan semakin kesini, Yoga bertransformasi menjadi kegiatang yang sangat populer di kalangan selebritis.

Selain Emma Watson, sederet selebriti lainnya juga diketahui rajin berlatih yoga, seperti Jessica Biel, Jennifer Aniston, Britney Spears, dan masih banyak lagi.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.