Horror Modern Indonesia Terbaik Ditonton di Hari Film Nasional Ini

Di Hari Perfilman Nasional ini, yuk luangkan waktu untuk menonton film-film Indonesia yang berkualitas dan tidak kacangan. Nah berhubung hari sudah malam, Beranda ingin merekomendasikan beberapa film Indonesia dari genre horror yang dalam versi modern. Meskipun film horror modern, namun dijamin film-film ini tidak kacangan dan mengumbar adegan erotis yang murahan. Inilah beberapa film Indonesia bertema horror modern yang beranda rekomendasikan hanya untuk Anda.

Keramat


Meski konsepnya dianggap meniru Paranormal Activity dengan found footage-nya, tetap saja Keramat ini mendapat acungan jempol dari banyak pihak. Konsep horror yang seolah nyata dibawa kedepan pemirsa, ditambah kentalnya unsur budaya Jawa terutama Jogja yang familiar, membuat film garapan Monty Tiwa seolah benar terjadi dan bukan hanya cerita fiksi belaka.

Pocong 2


Pocong adalah film garapan Rudi Soedjarwo yang terdiri dari tiga seri, Pocong 1,2 dan 3. Meski mengangkat cerita yang sama, yakni teror hantu Pocong, namun banyak yang menyebutkan bahwa yang terseram adalah Pocong 2 ini. Meski begitu, bagi Anda yang penasaran dengan cerita pertama dan ketiga, film Pocong ini juga ga begitu mengecewakan untuk ditonton.

Takut: Faces of Fear


Takut: Faces of Fear adalah kumpulan film Horror terbaik yang bisa Anda tonton di hari film nasional ini. Takut: Faces of Fear terdiri dari kumpulan film horror pendek yang dijamin beda dari film horror kebanyakan. Bagi yang ingin menonton beberapa film sekaligus dalam satu waktu, maka Takut: Faces of Fear ini sangat direkomendasikan untuk Anda.

Jelangkung


Rizal mantovani berhasil menghidupkan kembali minat pemirsa Indonesia akan film Horror dengan merilis Jelangkung ini di tahun 2001 lalu. Jelangkung bisa disebut sebagai salah satu film horror modern terukses hingga saat ini. Ini karena film horor berdasarkan legenda urban ini, berhasil mengantongi laba bersih hingga 1 Milyar rupiah (2001) dan ditonton lebih dari 1 juta penonton.

Kuntilanak 1


Julie Estelle sempat disebut-sebut sebagai warisan ratu horror Suzanna berkat peran gemilangnya di film Kuntilanak 1 ini. Dirilis pada tahun 2006 lalu, film yang juga dibintangi Ibnu Jamil, Gerry Iskak dan Evan Sanders ini sukses membuat penonton merasa diteror dengan lagu “Lingsir Wengi”.

Mati Suri


Rizal Mantovani kembali menunjukkan taringnya dalam film horror yang dirilis pada 2009 lalu, Mati Suri. Mati Suri mengisahkan tentang pengalaman mistis seorang remaja yang baru saja mengalami persitiwa mati suri. Tyas Mirasih, Nadine Chandrawinata dan Yama Carlos menjadi line up film horror ini.

Rumah Dara


Bagi Anda yang bosan dengan film horror Indonesia bertema hantu, Rumah Dara ini wajib dimasukan dalam list tontonan Anda di hari ini. Rumah Dara merupakan film horror dengan tema gore yang sangat jarang dibuat di indonesia. Seram, sadis namun memancing penasaran membuat film yang dibintangi Shareefa Danish dan Julie Estelle ini sangat patut untuk Anda tonton.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.