Hugh Jackman “Ini Saatnya Wolverine Pensiun”

Peran superhero di tiap film kerap menimbulkan pertanyaan apakah mereka akan menua seiring aktornya yang mulai menua pula. Menurut cerita, setidaknya ada tiga karakter yang akan lebih “lama” menua dibandingkan yang lain, yaitu Deadpool, Wolverine, dan Captain America.

Teaser "Wolverine" Hugh Jackman
Teaser “Wolverine” Hugh Jackman

Wolverine, bahkan dari filmnya saja sudah lebih dahulu muncul ketimbang Deadpool dan Captain. Logan sudah muncul di jagad Marvel sejak sebelum perang dunia sampai masa modern, dan tidak menua sedikitpun berkat kemampuannya untuk sembuh dari luka fisik.

Bahkan, Professor X dalam X-Men pun penasaran seperti apa rupa Logan saat tua nanti, “saya penasaran. Dia selalu terlihat tampan, meski seharusnya sudah menua,” ujar Sir Patrick Stewart, nama asli pemeran Prof. X.

Logan, atau Hugh Jackman memang selalu tampil mencolok dibandingkan tokoh X-Men lain. Bahkan, tokoh asli X-Men, Cyclops juga kalah pamor dibanding Jackman. “saya ingin melihat Jackman terbungkus prostetik. Sepertinya saya akan terlihat lebih tampan,” ujar Stewart.

Stewart mengaku dirinya akan ikut berakting dalam trilogi Wolverine yang rencananya rilis 2017 mendatang. Film ketiga Jackman ini dikabarkan akan menyesuaikan plot cerita komiknya, yang berjudul Old Man Logan.

Jackman juga sempat merilis teaser dirinya dengan pose ala Wolverine, dengan tulisan Wolverine 3 akan menjadi yang terakhir bagi dirinya. Namun, Jackman mengonfirmasi tetap berakting untuk X-Men: Apocalypse dan beberapa franchise X-Men lainnya.