Ibadah Puasa di Tanah Suci, Laudya Cynthia Bella: Akhinya Kesampaian Juga

Artis cantik Laudya Cynthia Bella belum lama baru saja menunaikan ibadah umrah Tanah Suci Mekkah. Diakuinya, umrah yang sukses ia tunaikan kemarin meruapakan pengalaman spiritual yang tak terlupakan yang pernah ia alami, apalagi baru pertama kali ia menjalani ibadah puasa di Tanah Suci Mekah sambil umrah.

Ibadah Puasa di Tanah Suci, Laudya Cynthia Bella Akhinya Kesampaian Juga. ~ liputan6.com
Ibadah Puasa di Tanah Suci, Laudya Cynthia Bella Akhinya Kesampaian Juga. ~ liputan6.com

“Aku belum pernah umrah di bulan puasa. Rasanya masya Allah, hampir sama kayak berhaji. Akhirnya kesampaian juga umrah saat puasa,” ungkap Laudya Cynthia Bella, saat ditemui awak media, Selasa (7/7/2015).

Mantan kekasih Raffi Ahmad tersebut juga mengakui bahwa menjalankan ibadah di Tanah Suci lebih tenang dan khusyuk daripada di Tanah Air. Pasalnya Bella bisa lebih fokus beribadah tanpa harus terbebani dengan setumpuk pekerjaannya di dunia hiburan.

“Berbuka puasa di sana beda banget, rasa kasih sayang dan berbagi lebih kental. Mereka berlomba-lomba cari pahala dengan menyediakan makanan berbuka puasa, ada yang kasih kurma, orange juice. Kami makan ramai-ramai,” lanjut Bella.

Sebab itulah ia kemudian menyadari bahwa semua manusia tak ada yang berbeda di mata Tuhan. “Menurut aku itu yang mencerminkan bahwa semua manusia adalah sama nggak ada yang beda,” pungkasnya. Merasa nyaman dengan kondisi ketika beribadah disana, Bella kembali merencanakan perjalanan spiritualnya ke Tanah Suci demi ibadah yang lebih khusyuk.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.