3 Bulan Hamil, Ibu Ini Terkejut Saat Tahu Kandungannya Kosong!

Seorang ibu dengan antusias datang ke rumah sakit untuk melihat kondisi kandungannya yang sudah berusia 12 pekan. Namun ia bak disambar petir di siang bolong usai dokter memberitahu bahwa ada masalah.

Siobhan McFarlane merasa begitu hancur usai tahu bahwa anak keduanya, yang ia percaya tengah tumbuh di dalam kandungannya, ternyata tak lain adalah tumor.

Wanita 26 tahun dan sang suami, Alexander McFarlane, juga 26 tahun, baru tahu bahwa apa yang selama ini mereka kira bayi tak lebih dari kumpulan sel – yang membuat kondisi Siobhan mulai memburuk.

Siobhan, yang bekerja di salon anjing, mengatakan bahwa ia mengalami kehamilan molar dan harus menjalani operasi untuk menyedot tumor. Cara ini mirip dengan yang dilakukan dalam prosedur aborsi.

Ibu satu anak itu menghabiskan lima bulan berikutnya dengan menjalani kemoterapi yang menyakitkan dan kemudian dinyatakan sembuh, hanya beberapa hari dari tanggal di mana ia sebelumnya diperkirakan akan melahirkan anak kedua.

Keluarga McFarlane (Mercury Press and Media Ltd )

Kini Siobhan banyak berbagi soal pengalamannya itu pada banyak orang dan memperingatkan mereka akan bahaya kehamilan molar seperti yang ia alami.

Wanita yang berasal dari Skotlandia itu mengaku amat gembira mulanya. Mereka ingin sekali memberi adik untuk putra mereka, James.

Keluarga McFarlane (Mercury Press and Media Ltd)

Namun betapa terkejutnya Siobhan dan sang suami, Alexander, ketika suster yang mendampingi mereka menanti hasil USG mengatakan: Maaf, tidak ada bayi.

Seorang spesialis kemudian menemui pasangan suami istri ini dan mengatakan bahwa Siobhan mengalami kehamilan molar. Dan beberapa jam berikutnya, mereka berdua hanya bisa duduk terdiam sembari menangis.

Mulanya, tes kehamilan menunjukkan tanda negatif ketika Siobhan melakukannya pertama kali. Namun ketika tes serupa dilakukan beberapa hari berselang, tanda positif terlihat.

Pengobatan Siobhan (Mercury Press and Media Ltd)

Pasangan suami istri itu kemudian memutuskan untuk merahasiakan kehamilan tersebut hingga trimester pertama. Namun ternyata, mereka berdua justru mendapatkan kejutan yang sama sekali tak menyenangkan begitu memeriksakan kandungan Siobhan ke dokter.

Bagaimana menurut kalian? Jangan lupa berikan komentar di kolo yang sudah tersedia.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.