Berniat Suntik Filler, Ibu Muda Ini Hampir Kehilangan Bibirnya

Seorang ibu mengalami kerusakan bibir karena suntikan filler yang ia lihat di iklan promosi Facebook.

Baca Juga: Ada Tiga Bule Cantik, Geng Local Mom Siap Saingi Girls Squad

Siobhan Phelan, berusia 30 tahun, mengaku hampir kehilangan bibir atasnya dan bisa saja mengalami kerusakan bibir permanen usai melakukan suntikan filler yang membuat bibirnya membengkak jadi lima kali lipat ukuran normal.

Sebelumnya ia memutuskan untuk pergi ke sebuah klinik yang diduga tak punya izin jelas. Di sana dirinya menjalani perawatan senilai 125 pounds, karena merasa bibirnya terlalu tipis.

Wanita asal Essex lantas dilarikan ke rumah sakit usai mulai merasakan kesakitan. Petugas medis yang ada di sana memberikan berbagai macam suntikan steroid, antiobiotik, dan penahan rasa sakit, 24 jam usai bibir Siobhan mengalami pembengkakak.

Menurut dokter yang menanganinnya, terlamat beberapa menit saja Siobhan akan kehilangan bibir bagian atasnya.

Ibu muda itu lantas mengatakan pada The Sun bahwa Facebook harus mulai selektif dalam menampilkan iklan di situs mereka. Ia tidak ingin ada wanita lain yang jadi korban perawatan kecantikan ‘abal-abal’ seperti dirinya.

Diperkirakan bahwa petugas di klinik kecantikan yang didatangi oleh Siobhan salah melakukan penyuntikan. Cairan filler malah diarahkan ke arteri hingga mengakibatkan adanya penyumbatan.

Bukannya malah semakin cantik dan terlihat penuh, bibir Siobhan justru membengkak, berubah kehitaman, dan melorot.

Sejak mendapat perawatan dari dokter, bibir Siobhan sudah tampak lebih baik. Namun para perawat yang menanganinya di rumah sakit Broomfield di Chelmsford mengatakan bahwa penampilannya bisa saja rusak secara permanen.

Siobhan, yang biasanya melakukan suntik filler setiap enam bulan dalam lima tahun terakhir, mengatakan ia mengunjungi klinik kecantikan yang membuatnya sengsara tersebut, usai seorang temannya mempercantik alis di sana.

Ia mengaku amat tertarik dengan jasa filler bibir yang ditawarkan di sana, setelah sebelumnya terkesima dengan foto ‘before after’ yang mereka pamerkan. Karena kadung gelap mata dengan iming-iming harga lebih murah, Siobhan langsung memesan tempat di sana, tanpa melakukan pengecekan soal terpercaya atau tidaknya klinik tersebut.

Baca Juga: 3 Seleb Ini Disebut Rebut Kekasih Sahabatnya Sendiri

Siobhan pun mengaku ia sudah trauma menggunakan filler. Ia sudah tak lagi terobsesi membuat bibirnya terlihat penuh dan berharap wanita lain belajar dari pengalaman buruknya.

Aluna Nayaka

My formula of living is quite simple. I get up in the morning and I go to bed at night. In between I occupy myself as best as I can.