Impian Dude Harlino Ingin Berdakwah Melalui Bidang Seni

Dude Harlino dikenal bukan hanya karena kepiawaianya dalam bidang akting. Suami Alyssa Soebandono ini juga terkenl dengan imejnya sebagai pria baik-baik dan religius. Tak heran jika akhirnya banyak sekali orang yang mengagumi ayah satu orang anak ini.

Dude Harlino ingin menjalani dakwah dalam bidang seni seperti yang pernah digelutinya selama ini sebagai pekerja industri hiburan~showbiz.liputan6.com
Dude Harlino ingin menjalani dakwah dalam bidang seni~showbiz.liputan6.com

Dude sendiri kini memang jarang terlihat di layar kaca. Jika dulu frekwensi Dude tampil di sinetron hampir setiap hari, kini bisa dipastikan Dude hanya akan tampil di sinetron pendek atau FTV yang sekali tayang saja. Banyak yang berspekulasi kemana Dude selama jarang tampil di layar kaca.

Banyak yang menyebutkan bahwa suami Alyssa Soebandono ini sibuk berdakwah. Dude pun tak membantah dia memang sedang menjajaki dunia dakwah meski enggan di sebut ustadz atau pendakawah. Dude pun punya keinginan untuk berdakwah di jalur seni yang telah membesarkan namanya selama ini.

“Berdakwah dalam Islam suatu kewajiban. Biarkan saya berdakwah dalam bidang seni,” ujarnya seperti dilansir laman Luputan6.com. Bukan tanpa alasan Dude memilih jalur seni untuk berdakwah. Bidang inilah yang memang dikenalnya cukup lama dan baginya akan lebih mudah menjalani dakwah melalui bidang ini.

Dude sendiri beranggapan berdakwah bisa dijalani dari bidang apapun juga. Tak terkecuali bidang seni yang digelutinya selama ini. Yang terpenting adalah esensi dari dakwah yang disampaikanya itu bisa membawa kebaikan pada umat. “Buat saya, dakwah di bidang apaun bisa, biarkan saya menjadi seniman yang bisa berdakwah,” tambahnya.

Dude sebenarnya punya impian untuk bisa menyambangai daerah terpencil untuk berdakwah. Namun sebagai suami dan ayah yang anaknya masih balita, Dude kemudian memilih untuk bertanggung jawab dulu pada keluarga dan pekerjaan yang dijalaninya.”Ingin sekali, melihat keadaan di sana, menggugah kita untuk bersyukur dan bisa zakat uang dan ilmu,” kata Dude Harlino.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.