Indonesia Berduka, Hastag #Prayforjakarta Kalahkan Euforia #Powerball

Serangan bom yang terjadi pada pukul 11 siang tadi membuat hastag #Prayforjakarta menjadi trending topic dunia. Bahkan topic yang tengah heboh dibicarakan netizen tersebut, berhasil mengalahkan euforia undian lotre #powerball yang kini tengah booming di Amerika.

Hastag #prayforjakarta jadi trending topic twitter dunia~twitter.com
Hastag #prayforjakarta jadi trending topic twitter~twitter.com

Serang bom yang mengguncang Jakarta siang tadi memang mengagetkan banyak pihak. Meski belum ada pernyataan secara resmi, konon ISIS ada dibelakang serangan bom yang dikabarkan telah menewaskan setidaknya 6 orang ini.

Tentu saja serangan teroris yang terjadi secara mendadak ini mengagetkan banyak pihak. Belum sembuh luka dunia atas serangan ISIS di Paris beberapa waktu yang lalalu, kini Jakarta ibukota Indonesia yang jadi target serang oknum tak bertanggung jawab ini. Duka tak hanya dirasakan oleh masyarakat Iondonesia saja.

Masyarakat dunia pun menunjukkan duka dan empati mereka melalui hastag #prayforjakarta. Padahal sebelumnya euforia powerball sedang happening dan dibicarakan oleh para selebritis dunia. Selebritis Indonesia pun tak kalah menunjukkan empati mereka untuk peristiwa yang mengguncang dunia ini.

Salah satunya adalah penyanyi cantik Agnez Monica yang mengingatkan para penggemar untuk tetap bersatudan tidak terprovokasi dengan kabar ini. “WE STAND AGAINST TERRORISM. BERSATU KITA TEGUH, BERCERAI KITA RUNTUH. ITU INDONESIAKU! INDONESIAKU SATU! #prayforJakarta #prayforIndonesia” tulis Agnez Mo di akun twitter resmi miliknya.

Yuyun Nurhidayati Amalia

A woman who devote her life as a reader, observer, long life learner, film enthusiast and the avid fan of conspiracy theory.