Indro Warkop Ungkap Perjuangan Sebagai Komedian

Pelawak Senior, Indro Warkop yang kemarin ditemui saat jumpa pers film Get Up Stand Up (11/11) di FX Sudirman, Jakarta, mengungkapkan bahwa kehidupan seorang komedian tidak selucu penampilannya di atas panggung. Dilansir dari Muvila, Indro menceritakan suka duka seorang komedian.

Indro Warkop ungkapkan kehidupan seorang komedian tidak mudah
Indro Warkop ungkapkan bahwa komedian juga manusia

“Antara nangis dan tawa mungkin sebuah hal yang tidak diketahui semua orang,” ungkap Indro. “Buat kita, komedi merupakan sebuah hal yang serius. Jadi amat sangat mungkin dalam prosesnya, ada hal-hal yang menyentuh, baik itu proses menjadikan komedi maupun jalanan hidup dia sebagai komedian.” tambahnya. Indro juga mengatakan bahwa Komedian juga manusia yang bisa merasakan apa yang orang lain rasakan.

“Temen-temen Stand Up Comedy ini nggak semudah itu,” lanjutnya. “Beda sama kompetisi bernyanyi ya. Mereka tinggal menyanyi dan mendalami lagu tersebut. Kalau komedi mereka harus menulis sendiri, kalau ibarat nyanyi mereka harus ikut nulis lagunya dan aransemen sendiri. Ini merupakan hal yang luar biasa” kata Indro menambahkan.

Dalam jumpa pers film Get Up Stand Up ini Indro juga berharap agar film tersebut mampu membuka mata banyak orang tentang dunia stand up comedy.