Ingin Diet, Bunga Zainal Ketipu Malah Disuntik Dokter Hewan

Perubahan wajah Bunga Zainal yang semakin cantik membuat netizen menudingnya telah melakukan operasi plastik. Namun, Bunga dengan tegas membantahnya. Bunga mengaku, dirinya bisa berubah cantik lantaran menjalani perawatan kulit.

Bunga Zainal Pernah Disuntik Dokter Hewan
Bunga Zainal Pernah Disuntik Dokter Hewan

“Asli, ini gak ada yang diubah dari muka aku. Ini masih asli semua. (Aku) Perawatan kulit oxyderma, ke salon, facial. Perawatan itu sudah 5 tahun, nggak ada yang diubah satupun dari muka aku,” pungkasnya.

Bunga pun menceritakan pengalaman buruk ketika diet. Ia harus mengalami kesakitan luar biasa karena melakukan diet yang salah.

“Aku salah satu orang yang pernah jalani diet salah, sampai masuk RS diopname. Setelah itu aku baca pola diet yang bener. Mungkin nggak makan daging, kurangin manis-manis, banyak protein daripada karbo. 2011 atau 2010 aku diet salah, karena sehari cuma makan roti gandum pepaya dan apel hijau, satu tahun,” cerita Bunga

“Ternyata lambung kena, aku punya maag, banyak komplikasi akhirnya, ternyata salah banget. Aku pagi sarapan, tapi nggak berat. Jus atau satu lembar roti. Siang bebas makan berat-berat, cukup karbo juga, kadar-nya aja dikurangi, nasi 2-3 sendok. Terakhir makan jam 5 sore, 42 kg sekarang aku enjoy, kayaknya asik pakai baju bisa apa aja. Pernah 49 kg dengan tinggi 158 cm, jadi nggak balance, kelihatan bogel,” sambungnya

Lantaran ingin diet secara cepat, Bunga sampai melakukan proses suntik dengan memakai jasa dokter. Tapi dokter tersebut adalah dokter hewan. Bunga pun merasa tertipu

“Aku lumayan udah lima tahun diet gini, sampai akhirnya berhasil. Pernah ikutin suntik-suntik buat kurangin berat badan sampai biru-biru, pernah salah dokter dan lain-lain. Salah ternyata itu dokter hewan, dia pinter sebenarnya, dia tau obat-obat pelangsing, kadarnya tau. Tau (dokter itu) dari temen ke temen 5 tahun lalu. Ternyata bukan aku doang, temen-temen aku juga ngalamin. Itu enam sampai tujuh bulan, sampai pipi biru-biru. Temenku browsing, dia dokter hewan,” tutupnya

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing