Ingin Produseri Musisi Bertalenta, Band Ungu Gelar Ajang Pencarian Bakat

Sudah belasan tahun Grup band Ungu malang-melintang di kancah musik Tanah Air. Hal inilah yang mendorong mereka untuk menggelar audisi penyanyi yang bertajuk Ungustar Discovery.Tak hanya penyanyi saja, grup musik atau band pun boleh mengikuti pendaftaran audisi tersebut. Band yang di gawangi Pasha, Enda, Onci, Makki dan Rowman mengungkapkan bahwa pemenang yang terpilih nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk rekaman dan diproduseri langsung oleh Ungu.

Ingin Produseri Musisi Bertalenta, Band Ungu Gelar Ajang Pencarian Bakat ~ liputan6.com
Ingin Produseri Musisi Bertalenta, Band Ungu Gelar Ajang Pencarian Bakat ~ liputan6.com

“Hari ini kami audisi pertama Ungustar Discovery. Kami lagi cari talenta-talenta baru untuk dikembangkan,” ucap Makki. Dengan menggelar audisi, Ungu memang sedang berkonsentrasi untuk melebarkan bisnis di dunia tarik suara. Menurutnya, dunia musik cukup menjanjikan. “Karena memang kami lagi dalam taraf membangun usaha baru, namanya Ungu Production,” lanjut Makki.

Sebelumnya banyak yang mengira bahwa gelaran ajang tersebut untuk mencari pengganti Pasha. Namun, sekali lagi Makki menegaskan bahwa Pasha tak akan tergantikan. “Kami belum cari pengganti Pasha ya. Istilah mengganti Pasha tidak ada di kamus kami,” tegas Makki

Makki kembali menegaskan, Ungustar Discovery merupakan bagian dari bisnis yang ia jalani bareng Pasha, Enda, Onci dan Rowman. Mereka paham betul dengan kesibukan Pasha nantinya apabila lolos menjadi Wali Kota Palu. Namun sampai kapan pun, posisi Pasha dalam band yang terbentuk sejak 1996 tak tergantikan.

“Memang Pasha akan punya kesibukan lain, sekarang tinggal Ungu-nya saja mau ngapain. Ini salah satunya, dengan menciptakan produk dan kesibukan baru. Karena mungkin kami tidak akan seperti dulu kegiatan ngebandnya,” papar Makki.

Senada dengan rekannya tersebut, Pasha menegaskan kalau dirinya tidak keluar atau mengundurkan diri dari band yang telah membesarkan namanya. Pasha mengatakan, Ungustar Discoverymerupakan projek mereka yang lama tertunda.

“Program ini bukan baru terjadi sekarang, sebetulnya sudah kami bahas bertahun-tahun yang lalu. Sekarang saatnya Ungu menciptakan produk,” kata Pasha.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.