Ini 22 Situs Film Bajakan yang Diblokir Kemenkominfo

Suka mengunduh film-film bajakan dari berbagai situs di internet? Sekarang tak akan bisa lagi, karena Kemenkominfo sudah memblokir akses 22 situs yang diduga menjadi tempat unduhan film-film produksi Indonesia.

the raid berandal
The Raid Berandal yang dibajak oleh situs-situs film

Menkominfo Rudiantara menyatakan upaya ini dilakukan agar bisa mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif dan juga melindungi hak cipta karya-karya asli Indonesia.

Senada dengan Rudiantara, Menhumkam Yasonna Laoly juga menyatakan hal serupa, “ini sangat tidak baik untuk perkembangan dan inovasi di industri film, apalagi ini kan ekonomi kreatif kita,” ujar Yasonna.

Pembajakan ini juga berpotensi untuk mengurangi keuntungan yang diterima Indonesia dari industri film, maka dari itu, ini merupakan upaya nyata agar industri perfilman nasional bisa terdongkrak lebih baik.

Ada 22 situs yang kemudian diblokir karena dianggap membajak lebih dari 24 film Indonesia. Kualitas yang dibajak pun tidak tanggung-tanggung, sudah setara DVDRip. Di antaranya adalah The Raid, Modus Anomali, dan Laskar Pelangi.

Berikut daftar situs yang ditutup hak aksesnya oleh Kemenkominfo:
1. Ganool.com
2. Nontonmovie.com
3. Bioskops.com
4. Ganool.ca
5. Kilasan.to
6. Thepiratebay.se
7. Downloadfilmbaru.com
8. Ganool.co.id
9. 21filmcinema.com
10. Gudangfilm.caa.im
11. Movie76.com
12. Isohunt.to
13. Cinemaindo.net
14. Bioskop24.net
15. Ganool.in
16. Unduhfilm21.net
17. Bioskopkita.com
18. Downloadfilem.com
19. Comotin.net
20. Movie2k.ti
21. Unduhmovie.com
22. 21sinema.com