Ini Alasan Bigbang Dibanned Dari Musik Show ‘Inkigayo’

Baru-baru ini, boy group Bigbang diketahui sedang gencar-gencarnya melakukan promosi untuk album baru mereka yang dirilis beberapa waktu lalu. Seperti yang diketahui oleh penggemar, salah satu bentuk promosi dilakukan dengan tampil dalam berbagai acara musik show Korea. Sayangnya, dibalik promosi tersebut, Bigbang rupanya harus terkena larangan tampil dalam salah satu acara musik show, yakni Inkigayo.

Ini Alasan Bigbang Dibanned Dari Musik Show 'Inkigayo' ~ bigbangupdates.com
Ini Alasan Bigbang Dibanned Dari Musik Show ‘Inkigayo’ ~ bigbangupdates.com

Dari keterangan seorang perwakilan industri musik, diketahui bahwa kini Inkigayo melakukan pelarangan tampil terhadap Bigbang di acara mereka, sehingga boy group tersebut hanya tampil di beberapa acara musik saja. Dalam penuturannya, perwakilan tersebut menyatakan bahwa alasan dilarangnya Bigbang untuk tampil yakni sebagai bentuk keadilan bagi group lain yang hadir dalam acara tersebut.

Memang jadi masalah jika grup yang mendapatkan trofi kemenangan tidak muncul saat menyambut piala kecuali kalau punya alasan yang tidak bisa dihindari. Kasus Big Bang juga sama. Pada saat itu mereka mungkin sedang syuting MV, tapi para staf memandang hal tersebut sebagai ketidak adilan terhadap grup lain” ujarnya. Dilansir dari kpopchart, pada 24 Mei lalu, dua personil Bigbang yakni TOP dan GDragon diketahui tidak hadir dalam acara musik show tersebut dalam rangka syuting musik video persiapan comeback mereka.

Dampak dari aksi pelarangan tampil oleh Inkigayo ini membuat Bigbang harus puas melakukan promosi dibeberapa acara musik saja selain Inkigayo. Selain itu, bentuk kecaman dari netizen dan fans juga ramai ditujukan pada Inkigayo karena proses voting yang dianggap memecah belah fans boy/girl group, sehingga proses voting diminta untuk dihentikan.

Fahmi Sahru Ramadhan

Pengemis Intelektual, Coffee Lover and Hater at the same time...