Ini Alasan Haruka JKT 48 Ingin Ikut Berpuasa di Bulan Ramadhan

Para personil idol grup JKT 48 sangat bertoleransi soal perbedaan agama antara masing-masing anggotanya. Terlebih sebentar lagi umat muslim akan menyambut bulan suci Ramadan. Tak terkecuali dengan salah satu member JKT48, Haruka Nakagawa yang tak ingin ketinggalan momen Ramadan. Meski bukan seorang muslimah, namun Haruka mengaku turut menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Ini Alasan Haruka JKT 48 Ingin Ikut Berpuasa di Bulan Ramadhan. ~ metronews.com
Ini Alasan Haruka JKT 48 Ingin Ikut Berpuasa di Bulan Ramadhan. ~ metronews.com

Bukan kali pertama Haruka ikut berpuasa di bulan Ramadan besama teman muslim yang lainnya, perempuan kelahiran Tokyo, Jepang tersebut juga sempat ikut berpuasa pada Ramadan tahun lalu, “Saya ikut puasa juga. Tahun kemarin juga aku ikut sahur, terus puasa,” ungkapnya.

Selain bentuk toleransi kepada kawan-kawannya yang menjalankan ibadah puasa, Haruka juga mengaku menjadikan ajang puasa yang ia lakukan sebagai upaya untuk menjaga kesehatannya, “Awalnya lapar tapi jadi suka. Saya puasa buat kesehatan saja,” ujar Haruka. Meski nantinya ia akan ikut berpuasa, namun ia mengaku tetap akan menjalakan kegiatan seperti biasanya, hal ini pun ikut dibenarkan oleh Melody, salah rekannya di JKT 48.

Haruka ikut menjalankan puasa demi toleranis dengan sahabatnya yang muslim. ~ liputan6.com
Haruka ikut menjalankan puasa demi toleranis dengan sahabatnya yang muslim. ~ liputan6.com

“Biasanya kami beraktivitas di teater, tetapi ada agenda lain di sana. Seperti talk show, charity, ada juga ngabuburit bareng,” terang Melody. Wah, selain cantik, ternyata jiwa toleransi Haruka juga cukup tinggi. Tak salah jika ia dielu-elukan oleh banyak kaum adam.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.