Ini Alasan Ridho Rhoma Gunakan Nama Belakang Sang Ayah

Nama Ridho Rhoma yakni anak dari raja dangdut Indonesia Rhoma Irama itu kini sudah diperhitungkan kiprahnya di dunia musik tanah air khususnya musik dunia dangdut. Ridho yang juga meneruskan kiprah sang ayah di musik dangdut tersebut mengikuti saran ayahnya unutk menggunakan nama belakang sebagai nama panggung.

Ini Alasan Ridho Rhoma Gunakan Nama Belakang Sang Ayah - sindonews.com
Ini Alasan Ridho Rhoma Gunakan Nama Belakang Sang Ayah – sindonews.com

Ridho yang memiliki nama lengkap Muhammad Ridho itu memiliki alasan mengapa dirinya menggunakan nama belakang sang ayah yaitu lantaran nama aslinya tersebut sudah terlalu umum di dunia hiburan.

“Saya pikir benar juga, dari pada Muhammad Rhido umum banget,” jelas Ridho yang memiliki suara merdu tersebut.

Selain nama asli yang begitu umum, alasan Ridho untuk menggunakan nama belakang sang ayah karena untuk menunjang awal-awal kiprahnya di dunia musik. Dan tentu saja hal ini tak dibantah oleh pelantun lagu ‘Menunggu’ tersebut.

Tetapi tentu saja hal tersebut juga didukung dengan kemampuan yang mumpuni dari seorang Ridho Rhoma. Suara khas merdu dan cengkokan yang dimiliki oleh Ridho telah mampu mencuri perhatian para penikmat musik.

“Ada yang memang punya potensi, berkarya, atau hanya mendompleng nama seseorang. Saya yakin, ada orang yg memang berpotensi, meski tidak memakai nama siapa-siapa pasti sukses,” ujar Ridho Rhoma.