Ini Alasan Sang Sutradara Menolak Michael Jackson Terlibat di ‘Star Wars’

Tidak jadinya keterlibatan Michael Jackson di film ‘Star Wars’ yakni pada ‘Star Wars: Episode I – The Phantom Menace’ ternyata menyimpan beberapa alasan tersembunyi. Hal ini diungkapkan oleh Ahmed Best yang memerankan karakter Jar Jar Binks, karakter yang ingin diperankan oleh Michael Jackson.

Ini Alasan Sang Sutradara Menolak Michael Jackson Terlibat di 'Star Wars' - nairobientertainment.com
Ini Alasan Sang Sutradara Menolak Michael Jackson Terlibat di ‘Star Wars’ – nairobientertainment.com

Ahmed Best sebelumnya menanyakan alasan tersebut kepada sutradara ‘Star Wars’, George Lucas,  mengapa dirinya yang terpilih sebagai aktor yang mengisi suara karakter tersebut.

“Well, Michael mau ikut telibat tetapi dia ingin melakukannya dengan prosthetics dan makeup seperti di (video klip lagu) ‘Thriller’,” ujar Best mengulang pembicaraan George yang mengutarakan alasannya menolak Michael Jackson.

Ternyata perbedaan keinginan Michael Jackson dan George Lucas yang menjadi seumber alasannya. Michael menginginkan karakter tersebut dan melakukannya dengan prosthetics dan makeup persisi seperti di lagu yang dilantunkannya ‘Thriller’. Dan keinginan Michael tersebut, benar-benar berbeda dengan keinginan George.

“George ingin melakukannya dengan CGI. Tebakanku kemungkinana Michael Jackson bisa lebih besar dari filmnya, dan aku pikir dia tidak mau itu terjadi,” lanjut Best.

Karakter Jar Jar Binks yang terdapat pada film ‘Star Wars: Episode I – The Phantom Menace’ yang tayang pada tahun 1999 tersebut, akhirnya diperankan oleh Ahmed Best. Dan ternyata karakter tersebut mendapatkan banyak komentar miring dari para penonton. Hingga akhirnya di sequel film ‘Star Wars’ berikutnya, karakter tersebut tidak lagi ditampilkan.