Ini Bentuk Kecaman Maia Estianty Atas Akis Teror Di Paris

Serangkaian  aksi teror di beberapa tempat di Paris menewaskan setidaknya 153 orang. Hal ini sontak mengejutkan masyarakat dunia dan ramai-ramai memberi ucapan bela sungkawa pada warga Paris yang menjadi korban keganasan terorisme.

Ikut Mengecam Akis Teror Di Paris, Maia Estianty Acungkan Kakinya ~ liputan6.com
Ikut Mengecam Akis Teror Di Paris, Maia Estianty Acungkan Kakinya ~ liputan6.com

Tak hanya memberi ucapan duka, publik juga tak lupa memberi kutukan kepada serangan aksi teroris ini, termasuk artis cantik Maia Estianty. Musikus Tanah Air itu ikut mengecam tindak teroris yang menimbulkan luka mendalam di Paris. Maia Estianty pun mengacungkan kakinya untuk teroris.

Hal ini terlihat lewat foto yang diunggah Maia melalui akun Instagram pribadinya, Minggu 15 November 2015. Di foto tersebut, Maia Estianty mengangkat kakinya dengan latar belakang Menara Eiffel di Paris. Pentolan grup Duo Maia ini kemudian menuangkan amarahnya di keterangan fotonya dengan mengungkapkan teroris bukanlah ajaran agama apa pun.

bentuk kecaman Maia Estianty atas teror di paris ~ instagram.com
bentuk kecaman Maia Estianty atas teror di paris ~ instagram.com

“Pray for PARIS, (mengecam tindakan teroris).. Nggak usah ribut menafsirkan macam2, kaki saya diacungkan utk para teroris!!!! I condemn the bad deeds terrorist. Terrorists are not taught in any religion. Meneror bukan ajaran agama mana pun,” tulis Maia disertai tagar Pray for Paris.

Sebelum Maia Estianty, Anggun lebih dulu buka suara tentang insiden mengerikan yang menjadi tempat tinggalnya tersebut. “Mereka menyerang orang-orang yang pergi ke konser musik, pertandingan olahraga, dan restoran. Mereka menyerang simbol kebahagiaan hidup,” ujar Anggun melalui akun Twitter-nya.

Teror di Prancis terjadi setidaknya di enam titik di Paris. Serangan terjadi saat pertandingan laga persahabatan antara Prancis dan Jerman.

Di saat bersamaan juga terdapat serangan di teater dan gedung konser Bataclan saat konser band rock Amerika Eagles of Death Metal berlangsung. Di titik lainnya, yakni Rue De Fauborg, juga mendapat teror di dekat restoran Le Petit Kamboja berupa dua kali suara tembakan.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.