Ini Dia 5 Film Mandarin Paling Populer Waktu Kita Kecil

Jika zaman sekarang pertelevisian Indonesia kebanyakan sinetron cinta atau drama, maka berbeda jauh dengan masa 90an.

Pada era tersebut, layar kaca kerap disuguhkan dengan serial-serial Mandarin yang mampu menyedot animo para penotonnya. Bisa dibilang, film-film Mandarin tahun 1990 bisa membuat kita asyik menontonnya. Jalan ceritanya yang bagus membuat film-film ini menjadi populer sewaktu itu. Lantas, film apa sajakah itu? Inilah 5 film Mandarin pling populer waktu kita kecil

1. Siluman Ular Putih

Film Siluman Ular Putih
Film Siluman Ular Putih

Kalau flashback ke era 90-an, pasti kamu tak akan lupa dengan film Mandarin berjudul Siluman Ular Putih. Serial ini bercerita tentang ular putih dan ular hijau yang menjelma sebagai wanita berparas cantik. Dalam ceritanya, si gadis ular putih itu menjalin cinta dengan seorang pria yang merupakan manusia. Namun, jalinan cinta mereka kerap mendapatkan rintangan dan hambatan. Bukan hanya filmnya saja yang populer, sountrack dari film Siluman Ular Putih juga ikut booming lho.

2. Kera Sakti

Film Kera Sakti
Film Kera Sakti

Siapa sih yang tak kenal dengan pendekar Kera Sakti. Pendekar bernama Sun Go Kung memiliki dua adik yakni Cu Pat Kay dan Wujing. Dalam perjalanannya, ketiganya bertemu dengan Biksu Tong Sam Chong. Akhirnya, keempatnya mendapat tugas mencari kitab suci ke Barat. Dalam mengemban misinya, Kera Sakti, Pat Kay, Wujing, serta Sang Guru selalu dihadang dengan sejumlah siluman yang mencoba mengacaukan misi mereka. Beruntung, Sun Go Kung bisa mengalahkan para siluman jahat itu.

3. Putri Huan Zhu

Film Putri Huan Zhu
Film Putri Huan Zhu

Film Mandari populer sewaktu kita kecil selanjutnya yakni Putri Huan Zhu. Serial ini berkisah tentang dua putri yang tertukar dalam sebuah keluarga. Vicky Zhao berperan sebagai Xiao Yanzi yang menjalani hari-harinya di istana pada masa Dinasti Qing. Film ini tayang pada tahun 1990an di Indosiar. Walau film ini sudah lama berlalu, sosok Vicky Zhao masih terbayang diingatan masyarakat. Terlebih, paras sang putri sangat cantik.

4. Meteor Garden

Film Meteor Garden
Film Meteor Garden

Kamu masih ingat dong tentunya dengan tokoh Shan Chai? Gadis cantik ini dalam film Meteor Garden berperan menjadi kekasih dari Dao Ming Tse. Tapi, sebelum jadi kekasih Dao Ming Tse, Shan Chai kerap dibully dan sering bertengkar dengan aktor Jerry Yan. Film ini tak hanya menampilkan percintaan Shan Chai dan Dao Ming Tse, tapi cuma menceritakan kisah persahabatan pria tampan yang dikenal sebagai F4.

5. Boboho

Film Boboho
Film Boboho

Kalau film yang satu ini memang sampai kapanpun juga bakal dikenang terus ya. Yup, Boboho adalah film yang menceritakan seorang bocah berkepala plontos dengan aksi lucu serta jahilnya yang minta ampun. Serial Boboho pun tak terhitung jumlahnya. Terkadang, ia beradu akting dengan bocah shaolin yang piawai silat. Keduanya pun berhasil membuat kita tertawa kala melihat aktingnya di layar televisi.

 

Fathana Erlangga

Mahasiswa tanpa gelar yang sedang mencari jalan lurus. Rajin tidur agar semua mimpi tercapai. Pecinta wanita berambut panjang dan berkacamata. Masih terus belajar.