Ini Dia Kisah Mandrake Super Hero Pertama

mandrake first magician
http://moviebuzzers.com/wp-content/uploads/2012/03/Mandrake_the_Magician.png

Walau siapapun Anda dan darimana pun Anda, baik Anda orang biasa maupun orang kaya, sudah dewasa ataupun anak-anak, pasti Anda tahu yang namanya Super Hero walaupun yang Anda jagokan berbeda dengan orang lain. Jika Anda sama sekali tidak mengetahui apa itu Super Hero, itu berarti masa kecil Anda kurang bahagia.

Super Hero atau pahlawan super biasanya sering kita lihat di tv. Salah satu ciri khasnya adalah memiliki kekuatan super seperti bisa berubah, bisa menghilang dan mampu terbang dengan kecepatan tinggi. Tapi siapa sangka ternyata Super Hero yang kita tahu sekarang seperti Batman, Spiderman, Saras dan Panji sebenarnya adalah pengikut dari super hero pertama yang bernama Mandrake The Magician. Walaupun menjadi super hero pertama, ternyata Mandrake tidak seterkenal super hero yang  pengikutnya seperti Batman dan Spiderman.

komik mandrake
http://itricks.com/news/wp-content/uploads/2011/11/mandrake4.jpg

Mandrake diciptakan Lee Falk tahun 1924 dan mulai beraksi membasmi kejahatan pada tahun 1934. Bukan hanya Lee Falk yang berperan penting dalam pembuatan Mandrake si super hero pertama ini, melainkan ada seorang illustrator bernama Phil Davis. Phil Davis memang sengaja direkrut oleh Lee Falk secara pribadi untuk membantunya, karena pada saat itu Falk tidak yakin dengan kemampuan seninya. Karena sudah ada Davis yang menangani bagian illustrasi maka Falk hanya berperan sebagai penulis cerita. Hasil kerja mereka berdua yang pertama yaitu berupa cerita pertama super hero pertama berupa komik.

Hampir sama seperti super hero yang ada saat ini, Mandrake juga mempunyai kelebihan berupa kekuatan super seperti memiliki keahlian sulap, bisa menghipnotis, memiliki kekuatan telekinetik, menjadi tak terlihat, berubah bentuk dan mampu berteleportasi dari satu tempat ke tempat yang lain dalam waktu yang singkat. Dalam kisahnya Mandrake memiliki 2 orang saudara kembar yang bernama Derek dan Lenore yang sekaligus menjadi musuh yang sering mengganggu dan ingin mencelakakannya. Tapi Mandrake juga tidak sendiri dalam melawan musuh-musuhnya dan membasmi kejahatan, melainkan memiliki beberapa teman super hero yang bernama Lothar, Narda, Theron, Hojo, Magnon, Leonore, Karma dan Xanadu.

Yusuf Fikri

Mahasiswa yang lebih sering memandangi Monitor Komputer di Kantor (baca : Kamar) dari pada Papan Tulis di Kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.