Ini Rekor Baru Yang Dicetak EXO Melalui Album Barunya

Sepak terjang EXO di dunia permusikan menag masih terbilang baru, dipelopori oleh salah satu agensi nomor satu di Korea Selatan, SM Entertainment pada 2011, EXO resmi dibentuk. Walau belum terlalu senior, namun kemampuan mereka dalam menaklukkan ranah hiburan tidak boleh di pandang sebelah mata. Buktinya pada tahun 2013 lalu, ia berhasil mendompleng album perdananya XOXO dengan terjual hingga 1 juta keping. Angka yang cukup fantastis buat ukuran pemula seperti EXO.

EXO berhasil menjual album barunya hingga menyentuh angka 1 juta keping. ~ sehunix.com
EXO berhasil menjual album barunya hingga menyentuh angka 1 juta keping. ~ sehunix.com

Seperti belum puas dengan pencapaian yang mereka raih, sperti yang dilansir OSEN, kini EXO mengulang kesuksesasn sebelumnya dengan membawa karya terbarunya EXODUS serta tak lupa dengan single andalan mereka Call Me Baby yang menjadi bagian dari album tersebut. Call Me Baby berhasil mendudukii posisi teratas di Korea Selatan, diantaranya Hanteo Chart, Yes 24, dan Synnara Record. Bahkan, media ternama internasional Billboard memberikan pujian untuk EXO.

Seperti yang dilaporkan dalam laman tersebut, EXODUS sukses terjual hingga 1 juta keping. Album tersebut berhasil mencapai angka 739 ribu keping dalam penjualannya di Korea Selatan. Angka tersebut masih terhitung di negaranya berasal, belum termasuk angka penjualan album di negara lain seperti Tiongkok. Kabarnya, album tersebut dirilis dalam dua bahasa, yakni bahasa Korea Selatan dan Mandarin.

Prestasi yang diraih EXO ini seperti angin segar ditengan badai permasalah yang menimpa internal grup musik tersebut. Pada  2014 silam, dua personel EXO yaitu Kris dan Luhan memilih pergi dari agensinya. Sementara itu, kini giliran Tao yang disebut-sebut akan keluardari boy band yang membesarkan namanya tersebut.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.