Ini Sosok Yang Menginspirasi Taylor Swift Dalam MV Wildest Dream

Sejak pindah aliran ke musik pop, seolah tak ada hentinya Taylor Swift melahirkan karya-karya spektakulernya. Mulai dari Bad Blood hingga yang terbaru adalah Wildest Dream. Belum lama diluncurkan di situs berbagi video YouTube, lagu itu telah ditonton 31.636.274 orang. Hal ini semakin membuktikan kesuksesan kekasih Calvin Harris tersebut di dunia industri musik.

Taylor Swift. ~ billboard.com
Taylor Swift. ~ billboard.com

Dalam videoklip “Wildest Dreams”, tergambar tentang kisah cinta antara artis dan aktor yang terlibat dalam satu layar. Namun, rupanya Taylor Swift juga memiliki cerita tersendiri yang belum banyak diketahui publik mengenai video Wildest Dream yang mengambil tema masa penjajahan di Afrika sekitar 1950-an.

Seperti yang diwartakan oleh Fox News, Minggu (6/9/2015), sebuah sumber membeberkan bahwa Taylor Swift terinspirasi dari mendiang neneknya, Marjorie Finlay. Gambaran Taylor Swift yang terlihat glamor di video itu menyerupai sang nenek.

“Taylor Swift ingin mencontoh segala tindak-tanduk sang nenek. Dia ingin menghidupkan imej sang nenek semasa muda ke dalam videoklip ‘Wildest Dreams’. Lalu, setting waktu pun dinilai pas dengan keinginan Taylor Swift,” ujar sumber tersebut.

Sementara video klip tersebut sukses dirilis, sebelum Taylor Swift sempat mendapat kritikan  karena dinilai setuju atas bentuk penjajahan. Namun sutradara videoklip Joseph Khan membantah kabar tersebut.

“Video ini bukan mengenai masa penjajahan. Tapi mengenai sebuah kisah cinta tentang artis film yang mengambil waktu di tahun 1950-an. Diceritakan, semua krus yang terlibat dalam video itu adalah orang kulit hitam. Kami menyesuaikan sejarah pada masah itu,” ungkap Joseph Khan. Berikut cuplikan videoklip Wildest Dream oleh Taylor Swift:

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.