Ini Syarat Vino G. Bastian Tampil Telanjang

Menjadi aktor memang gampang-gampang susah. Aktor yang profesional haruslah bisa menjalani beberapa peran, baik dari protagonis hingga antagonis. Bahkan, peran-peran menantang seperti menunjukkan bagian tubuh tertentu pun harus mampu dijalani.

Vino G Bastian
Vino G Bastian

Hal yang sama juga dialami Vino G. Bastian, aktor yang sempat terkenal juga karena “topless”nya ini mempunyai syarat jika ingin akting tanpa busana.

“sutradaranya harus rinci, kenapa harus tanpa baju,” ujar Vino.

Menurut Vino, jika alasannya masuk akal maka Vino tidak segan untuk berakting tanpa busana. “jika masuk akal, kenapa tidak?” ujarnya.

Memang, di Indonesia film-film mainstream banyak yang menampilkan unsur seksualitas di filmnya. Untuk menjadi bumbu, film yang bergenre horror atau komedi pun dicampur dengan bumbu seksualitas agar lebih menarik.

Unsur tersebut mulai dari yang sekadar verbal hingga menonjolkan lekuk tubuh para pemerannya. Awalnya, taktik tersebut digunakan untuk promosi saja. Namun, makin ke sini, peran seksualitas justru menjadi bumbu utama dalam setiap film.

Keputusan aktor untuk melakukan berbagai peran sangat berdampak pada karier mereka. Jika mereka bermain dengan bentuk seperti itu maka pandangan yang didapatkan oleh aktor tersebut akan negatif.

“penonton sudah bisa memilih mana yang sesuai kebutuhan cerita dan yang cuma jualan,” tambahnya.

Vino memang sudah lama malang melintang di dunia hiburan. Sejak awal 2000an, Vino sudah mencatatkan puluhan film di daftar filmografinya. Bahkan, Radit dan Jani yang dibintangi Vino sukses mengantarkannya kepada Piala Citra 2008 lalu.