Ini Tanggapan Yovie Widianto Soal Kabar Akan Hengkang Dari ‘Yovie & Nuno’

Kabar kurang sedang sempat tersiar dari grup vokal Yovie & Nuno beberapa waktu lalu. Yovie Widianto, selaku pembentuk band hits tersebut diberitakan akan memilih mundur. Mendengar hal tersebut, Yovie pun mengaku kabar tersebut hanya sekadar wacan saja. Namun, ia tidak menampik jika suatu saat dirinya benar-benar harus hengkang dari grup yang telah menemaninya bermusik selama 12 tahun terkahir itu.

Ini Tanggapan Yovie Widianto Soal Kabar Akan Hengkang Dari ‘Yovie & Nuno’ ~ kompasiana.com
Ini Tanggapan Yovie Widianto Soal Kabar Akan Hengkang Dari ‘Yovie & Nuno’ ~ kompasiana.com

“Itu sebenarnya masih sebuah wacana. Kalau lebih lama akan lebih baik. Mungkin dilihat usia juga. Nggak mungkin, saya sudah kakek-kakek masih muter bersama Yovie & Nuno. Saya kasihan Yovie &Nuno masih banyak permintaan. Tapi saya masih punya banyak tanggung jawab, ” ujar Yovie saat ditemui baru-baru ini.

“Mungkin kalau saya jadi mentri, saya akan mundur, ” seloroh pria beusia 47 tahun tersebut. Lebih lanjut, diakuinya bahwa kesibukan dan faktor usia menjadi alasan muncul wacana itu.

Selain bermusik, Yovie sedang giat mengembangkan pendidikan dan budaya di Indonesia lewat lembaga kajian budaya bernama Pusat Indonesia Cerdas. “Saya sedang fokus mengembangkan pusat kajian itu. Karena menurut saya, bangsa yang maju adalah bangsa yang berbudaya. Lembaga kajian budaya itu akan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi, ” urainya.

Kendati demikian,  jika ia benar-benar mundur dari Yovie & Nuno, ia tetap tidak akan meninggalkan musik. Ia menginginkan di balik layar, misal hanya jadi produser. “Kan banyak keyboardis yang ganteng-ganteng dan muda-muda. Jadi nanti pasti ada regenerasi, “ tandas Yovie.

Nur Wahyuni Utami

a girl who loves get lost in books, loves watching people and busy having fun in front of monitor. Coffee enthusiast.