Ini yang Akan Dilakukan MLTR Jika Jadi Orang Indonesia

Michael Learns To Rock (MLTR) rupanya juga punya pandangannya sendiri terhadap Indonesia. Band asal Denmark ini memang sudah sering tampil di Indonesia, dan sempat sekali ditanyakan apa yang akan mereka lakukan jika mereka menjadi warga Indonesia.

Michael Learns To Rock
Michael Learns To Rock

Jika sering disebut wilayah Skandinavia merupakan kiblat kemajuan sebuah negara, berbeda dengan Mikkel Lentz yang justru menampik pendapat tersebut, “saya senang di Indonesia. Indonesia merupakan negara yang indah, orang-orangnya sangat baik,” ujar Mikkel.

Kare Wanscher menganggap, yang perlu diperbaiki adalah sistem subway dari Indonesia, “masalah macet, penduduk Indonesia memang banyak. Sebaiknya dibuat subway atau transmigrasi,” ujar Kare.

Meski begitu, yang disayangkan dari Indonesia menurut Jascha Richter adalah tidak adanya ruang untuk pejalan kaki dan sepeda. Jascha mengakui, di negaranya orang bisa leluasa berjalan tanpa ada hiruk-pikuk dari kendaraan.

“harus disaring udaranya, terlalu kotor. Di eropa sana, anda bisa keluar dari hotel lalu jalan-jalan. Di sini saya lebih baik pakai taksi. Memang harus ada tambahan ruang untuk sepeda dan pejalan kaki,” ujar Jascha.

Meski begitu, mereka bertiga mengakui Indonesia merupakan negara yang indah, bahkan untuk ditinggali.