Inilah 4 Daftar Film Misteri Terbaik Sepanjang Masa

Film misteri selalu memiliki ruang tersendiri di hati penikmat film. Film misteri biasanya memiliki sudut pandang dan alur cerita yang tidak mudah untuk di tebak. Teka-teki dalam film misteri selalu menjadi daya tarik tersendiri oleh penikmat film. Jika anda menyukai karya seni berupa film yang bergenre misteri, ada beberapa judul film yang wajib anda tonton.

Film Saw The Devil,Film Jacob’s Ladder,Film Let The Right One In,Film Psycho, Film Misteri Terbaik, Daftar Film Misteri

Saat ini ada banyak sekali judul film dengan genre misteri, meskipun demikian tidak semuanya direkomendasikan untuk dinikmati. Ada beberapa film yang benar-benar harus anda tonton jika anda menyukai film misteri. Film misteri terbaik yang pernah tayang ini wajib anda tonton, berikut adalah beberapa diantaranya :

1. I Saw The Devil

Kalimat pertama yang menjadi dasar pembahasan film ini adalah “apakah kita benar-benar mengetahui diri kita sendiri?” kalimat ini juga yang menjadi dasar pembuatan film ini. Film yang menceritakan tentang pembalasan dendam seorang agen setelah kekasihnya dibunuh oleh pembunuh berantai. Sang agen melakukan segala cara untuk menuntaskan dendamnya, tanpa belas kasihan. Film ini menggambarkan jika manusia dapat menjadi makhluk yang sangat buas dan berbahaya. Film ini dirilis pada tahun 2010 dan masih sering tayang hingga saat ini.

2. Jacob’s Ladder

Film ini mengambil setting tempat di Amerika Serikat pasca perang dengan Vietnam. Film ini menceritakan tentang veteran perang bernama Jacob dan juga veteran perang lainnya yang trauma dengan perang Vietnam. Hingga pada suatu hari terjadi sebuah kejadian yang sulit untuk dijelaskan bahkan oleh Jacob sendiri. Film ini dirilis pada tahun 1990 dan menjadi salah satu film tersukses di masanya.

3. Let The Right One In

Kesan dingin dan kelam saat anda menonton film ini. Film ini tidak mengisahkan alur cerita yang biasanya, film ini menceritakan tentang seorang vampire yang berteman dengan seorang anak kecil.
Film ini menceritakan tentang seorang anak bernama Oskar, ia sering di bully oleh kawan-kawannya. Hingga dia bertemu dengan tetangga barunya bernama Eli, dan pada akhirnya terkuak jika Eli adalah Vampire yang berusia ratusan tahun. Namun keduanya bersahabat dan saling menguatkan satu sama lain. Film ini dirilis pada tahun 2008 dan menjadi salah satu film terbaik.

4. Psycho

Film ini bercerita tentang perjalanan seorang wanita bernama Lila Crane. Ia melarikan uang perusahaan untuk memulai kehidupan baru bersama kekasihnya. Dalam perjalanannya menuju kediaman kekasihnya. Ia bermalam di sebuah rumah yang ditinggali Norman Bates, seorang pemuda yang seumur hidupnya berada dibawah bayang-bayang ibunya. Hingga sampai tiba waktu Lila Crane merasakan ada hal yang aneh di dalam rumah tersebut. Film ini dibuat pada tahun 1960 dan menjadi salah satu film terbaik di masanya. Atau bahkan dapat disebut fillm ini menjadi film terbaik sepanjang masa. Jika anda menyukai film misteri, film ini adalah salah satu film paling di rekomendasikan untuk anda.

Yusuf Fikri

Mahasiswa yang lebih sering memandangi Monitor Komputer di Kantor (baca : Kamar) dari pada Papan Tulis di Kampus.