Inilah 7 Alasan Kenapa Warga Jepang Patut Dijadikan Contoh

Jepang adalah negara yang memiliki motivasi tinggi untuk berkembang dan maju. Tsunami yang membuat Jepang hancur merupakan sebuah pelajaran yang dapat dijadikan contoh, beberapa tahun pasca tsunami tersebut, Jepang terlihat secara cepat membangun semuanya yang telah hilang dan hancur.

Selain itu, banyak yang dapat dijadikan pelajaran oleh warga-warga Jepang yang memiliki kebiasaan yang baik. Kebiasaan yang baik itu ternyata dapat membantu negara Jepang itu sendiri menjadi lebih dipandang dan disegani.

Bendera Jepang

Negara yang maju dapat dilihat dari kebiasaan warga yang menempati negara tersebut. Jika Jepang yang kita ketahui memiliki daya berkembang yang pesat, itu tidak lepas dari warga-warga Jepang itu sendiri. Kebiasaan tersebut seharusnya menjadi contoh bagi siapapun yang ingin berkembang dan maju.

Inilah 7 Alasan Kenapa Jepang Merupakan Negara yang Patut Dijadikan Contoh.

1. Warga Jepang Memiliki Rasa Hormat yang Tinggi Sehingga Berpengaruh Bagi Pandangan Bangsa Lain. 

Jepang

Warga Jepang memiliki kebiasaan yang unik. Mereka saling menghormati satu sama lain. Berapapun usia kamu tidak mejadi sebuah masalah. Saling menghormati adalah hal yang wajib bagi warga Jepang. Dengan begitu, hal ini sebenarnya dapat dijadikan contoh bagi kita. Siapapun yang kita hadapi, tetap memberikan hormat.

2. Warga Jepang Terkenal Dengan Kerja Keras dan Inovasi-Inovasi yang Membuat Negaranya Berkembang.

Negara Jepang

Setujukah kamu jika Jepang dapat berkembang karena warga-warganya yang kreatif dan memiliki kerja keras yang besar ? Terlihat jelas, warga Jepang itu memiliki kebiasaan yang selalu kepo dengan hal hal yang baru. Mereka mencoba sampai apa yang mereka inginkan itu ada ditangan mereka, tanpa peduli dengan orang-orang yang mencoba untuk menjatuhkan usahanya. Hal itulah yang patut untuk dicontoh untuk kita, kerja keras dan Inovasi tetap jalan!

3. Warga Jepang yang Selalu Bekerja Keras, Didukung Dengan “Loyalitas dan Pantang Menyerah” yang Tinggi.

Pantang Menyerah

Jepang yang sekarang menjadi pusatnya teknologi tidak lepas dari usaha warganya yang memiliki jiwa pantang menyerah. Mereka seakan-akan berpikir bahwa “Tidak Ada yang Tidak Mungkin Di Dunia Ini”. Dengan begitu, mendorong mereka untuk semangat dan tidak pernah menyerah dalam melakukan sebuah pekerjaan. Hal ini juga yang seharusnya menjadi contoh untuk kita. Siapapun bisa!

4. Meskipun Hidup Di Era Moderen, Warga Jepang Tetap Menjaga Tradisi.

Tradisi Jepang

Meskipun warganya hidup di era moderen, mereka masih tetap menjaga tradisi-tradisi yang diturunkan kepada mereka. Apa yang menjadi titipan leluhur tetap dijaga dan dipertahankan sampai akhir. Mereka menganggap tradisi itu adalah hal yang wajib untuk dilakukan sehingga wajar jika banyak orang Jepang yang memiliki sifat “tidak peduli”. Kenapa ? Karena Di zaman sekarang ini banyak yang menganggap bahwa sebuah tradisi daerah itu adalah kuno dan yang kuno artinya tidak berkembang. Padahal buktinya, Jepang yang masih kental dengan tradisi-tradisinya menjadi salah satu negara maju di dunia.

5. Warga Jepang Tidak Pernah Merasa Sendiri, Mereka Bekerja Gotong Royong.

Gotong Royong Jepang

Warga Jepang terkenal dengan kecepatan dalam menyelesaikan sebuah masalah atau pekerjaan. Kenapa ? Karena mereka semua melakukannya bersama. Satu pekerjaan banyak orang, Tentu pekerjaan tersebut menjadi lebih ringan dan lebih cepat untuk diselesaikan. Tentunya gotong royong adalah hal yang perlu dijadikan contoh. Untuk menjadi yang terbaik dan tercepat kita harus bekerja sama. Bukan malah saling menjatuhkan!

6. Sederhana, Tetapi Warga Jepang Mampu. Mereka Hemat!

Hemat ala Jepang

Warga Jepang memiliki khas dengan kesederhanaan yang mereka terapkan dalam kehidupan. Tidak perlu menyombongkan apa yang dimiliki. Apapun yang menjadi miliki kita adalah hanya kita yang merasakan manfaatnya. Mereka dengan kesederhanaan, hidup dengan hemat. Tidak perlu boros untuk hal-hal yang tidak penting. Begitulah mereka.

7. Mandiri Adalah Hal yang Penting Bagi Warga Jepang.

MandiriSejak kecil warga Jepang sudah mengajarkan kepada keturunannya untuk mandiri dalam menjalani hidup. Warga Jepang yang pekerja keras tentunya relevan dengan hal ini. Mandiri yang diterapkan dalam kehidupan menjadi manfaat ketika mereka sudah bertumbuh menjadi dewasa.

Itulah 7 Alasan Kenapa Warga Jepang Patut Dijadikan Contoh.

Iqbal Nugroho

Pria yang bernama Iqbal Haryadi putra bungsu dari clan Nugroho, berharap tulang rusukku kelak yang bisa merubah kebiasaan burukku perlahan