Inilah Daftar Harta Gono-gini yang Digugat Farhat Abbas

Meski sidang gugatan harta gono-gini perceraian Farhat Abbas dan Nia Daniati digelar hari ini, keduanya justru kompak tak hadir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Terkait masalah gono-gini yang berbuntut panjang, Abdurachim Hasibuan selaku pengacara Nia pun menjelaskan mengenai daftar harta yang digugat oleh Farhat.

Farhat Soalkan Harta Gono-gini
Farhat Soalkan Harta Gono-gini

“Dalam gugatan Farhat ada empat item. Setelah kami lakukan verifikasi ternyata masih ada beberapa item, yakni 11 apartemen (Sahid Sudirman dan Kalibata City), kemudian ada 7.000 meter persegi tanah dan rumah di Puncak (tepatnya di Cipanas) dan Bekasi,” paapr Abdurachim

Pada gugatan cerai sebelumnya, Nia sempat mengajukan uang nafkah untuk anak-anak. Tapi, Farhat malah tidak memberikan uang nafkah yang sudah dijanjikan pada buah hatinya.

“Kemudian ada uang nafkah bulanan sebesar Rp 15 juta yang harus diserahkan Farhat ke Nia untuk anak. Seharusnya, uang nafkah itu diberikan Farhat ke Nia sejak mereka bercerai sampai anak ini mandiri. Ini kan hanya mengetuk hati Farhat biar nggak terlambat terus,” pungkasnya.

Lain Farhat, lain pula Nia. Nia terkesan tak mau repot mengurusi harta gono-gini. Bagi Nia, sudah bercerai dari Farhat menjadi kebebasan untuk dirinya. “Sudah (bebas) dari kemarin-kemarin, rencana banyak tidak jauh dari seputar entertain ya. Lihat saja sekarang, saya bisa tersenyum bahagia kan,” tutur Nia

Siti Nurjanah

The way to get started is to quit talking and begin doing